Terbit: 16 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Alam merupakan salah satu sumber dari bahan-bahan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Tidak terkecuali dengan kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Tidak heran jika sejumlah bahan-bahan alami menjadi bahan pelengkap atau bahkan bahan andalan untuk merawat kesehatan kulit. Salah satunya adalah kulit kayu Aspen.

Merawat Kulit dengan Kulit Kayu Aspen

Kulit kayu Aspen merupakan salah satu bahan alami yang kerap ditambahkan dalam sejumlah produk perawatan kulit. Hal ini lantaran kulit kayu Aspen dilengkapi dengan zat-zat aktif yang ampuh menjaga dan melindungi kulit seperti berikut.

1. Menenangkan Kulit

Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan tentu lebih sering terpapar sinar matahari. Kondisi yang demikian ternyata membuat kulit rentan mengalami sunburn yang mengakibatkan kulit terasa gatal hingga terbakar. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan ekstrak dari kulit kayu Aspen. Bahan satu ini mengandung natural salicin, salah satu zat yang berperan dalam menenangkan kulit.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Dilansir dari laman milik Annmarie Gianni, kulit kayu Aspen ternyata juga berperan dalam menjaga kelembapan kulit. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan zat-zat aktif yang bersifat sebagai kondisioner alami. Tidak heran jika produk dengan kandungan kulit kayu Aspen juga disarankan untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering.

3. Mencegah Iritasi

Kabar baik bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Siapa yang akan menyangka jika kulit kayu Aspen ternyata mengandung zat-zat yang tidak begitu keras. Tentu saja hal tersebut sangat menguntungkan bagi pemilik jenis kulit sensitif. Apalagi kandungan zat-zat aktif di dalam kulit kayu Aspen dinilai aman dan tidak akan menimbulkan reaksi alergi atau pun iritasi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Kendati ekstrak kulit kayu Aspen masih terdengar awam di telinga masyarakat Indonesia, bahan satu ini rupanya sudah sejak lama dimanfaatkan untuk merawat kesehatan tubuh. Tidak terkecuali dengan bagian kulit. Tidak hanya diolah menjadi minyak esensial, bahan satu ini kerap ditambahkan pada sejumlah produk perawatan kulit.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi