Terbit: 26 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Dari Bellatory, berikut ini adalah masker susu yang bisa Anda buat sendiri untuk mendapatkan kulit wajah yang bersinar dan cerah, glowing seperti perawatan dengan biaya yang mahal. Tertarik? Simak ulasan berikut ini!

Kulit Glowing dan Bersinar dengan Masker Susu Buatan Sendiri

Photo Credit: zenspa1

1. Masker Alpukat dan Susu

Campuran keduanya memberikan efek yang baik bagi kulit Anda yang kering. Meski begitu, masker alpukat dan susu cocok diaplikasikan pada semua jenis kulit. Kandungan alpukat berperan menghidrasi kulit dan mengurangi kadar minyak di kulit. Sementara, susu bertugas untuk melembutkannya.

Untuk membuat masker ini, Anda cukup mencampur satu sendok makan susu murni dengan ¼ daging buah alpukat. Haluskan daging alpukat lebih dulu, kemudian tambahkan susu. Aduk hingga rata dan dapat digunakan sebagai masker. Aplikasikan pada kulit wajah lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit. Setelah masker mulai mengering, cuci bersih dengan handuk basah atau air dingin. Keringkan dan lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

2. Masker Oatmeal dan Susu serta Madu

Masker susu selanjutnya yang dapat Anda buat sendiri untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, glowing bersinar adalah masker susu yang dicampur dengan oatmeal serta madu. Masker ini bersifat eksfoliator, yakni dapat membantu merontokkan sel-sel kulit mati pada wajah. Sel kulit mati yang terkelupas dari wajah, akan membuat wajah Anda tampak lebih cerah dan bersinar. Kandungan lactic acid pada susu dapat membantu melepaskan sel kulit mati, juga kandungan dan tekstur pada oatmeal memiliki manfaat yang saling mendukung.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat masker ini adalah satu sendok makan susu murni, satu sendok teh madu murni, dan satu sendok teh oatmeal. Campur bahan-bahan tersebut, lalu aplikasikan pada kulit wajah dengan memijitnya pelan. Rasakan masker sampai dapat menyerap ke pori-pori, diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan pelan.

3. Masker Susu, Bubuk Kunyit, dan Air Lemon

Masker dari dua bahan ini, dapat membantu Anda mengatasi jerawat secara bertahap. Kandungan kunyit memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi dan anti-aging. Sementara air lemon, merupakan astringen alami yang dapat membantu mencegah serta mengatasi jerawat.

Untuk membuat masker anti-jerawat ini, Anda memerlukan satu sendok makan susu murni, bubuk kunyit secukupnya dan setengah sendok teh air lemon. Aduk bahan tersebut hingga mengental, dan siap digunakan sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.

Jangan lupa untuk melakukan perawatan menggunakan aneka resep masker susu ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi