Terbit: 20 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Wanita berusia 39 tahun bernama Charlotte Dixon sempat kebingungan tatkala kucingnya, Theo, terus memintanya untuk tidak tidur. Saat itu, Charlotte merasa tubuhnya sangat tidak nyaman dan kelelahan sehingga ingin segera merebahkan tubuhnya di atas kasur.

Kucing Ini Selamatkan Nyawa Majikannya

Dilansir dari Metro.co.uk, sang kucing melompat ke atas kasur dan terus menerus menyentuh muka Charlotte. Kadangkala, kucing berusia 8 tahun ini sengaja duduk di atas kepalanya sehingga ia pun tak bisa tidur semalaman.

Keesokan harinya, kondisi Charlotte terus menurun sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Dokter kemudian mendiagnosisnya terkena pembekuan darah di lutut yang bisa saja menghilangkan nyawanya. Yang lebih mengejutkan adalah, jika saja Charlotte tertidur di malam sebelumnya, ia bisa saja sudah kehilangan nyawanya.

“Di malam hari, kondisi kesehatanku sangat buruk. Saat aku turun tangga, tubuhku gemetaran. Aku merasa sangat lelah namun Theo terus menggangguku dan membuatku tak bisa tidur semalaman. Saat dokter memeriksa kondisiku, mereka berkata bahwa aku mengalami pembekuan darah. Mereka juga berkata bahwa aku beruntung karena tidak tidur semalaman karena jika tidak, mungkin aku tidak akan terbangun lagi. Saat itulah aku sadar bahwa Theo baru saja menyelamatkan nyawaku,” ucap Charlotte.

Charlotte menghabiskan waktu selama satu minggu di Worchester Royal Hospital untuk mengatasi masalah pembekuan darahnya. Setelah menjalani operasi, Charlotte pun pulih dan bisa kembali ke rumah.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Kini, Theo pun telah didaftarkan sebagai penerima penghargaan Purina Better Together dari Cat’s Protection’s National Cat Awards karena mampu menyelamatkan nyawa Charlotte.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi