Terbit: 9 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Wine merupakan salah satu minuman beralkohol yang terbuat dari buah, khususnya anggur yang telah difermentasi. Harganya yang mahal tapi dapat terbayar dengan rasanya yang enak. Di Indonesia, wine dikonsumsi tidak sebebas di Negara lainnya. Hal ini dikarenakan wine adalah minuman beralkohol yang tidak boleh untuk diminum.

Konsumsi Wine dengan Bijak untuk Mendapatkan Manfaatnya!

Photo Credit : pexels.com

Walaupun minuman ini harus dihindari karena mengandung alkohol, tapi banyak yang menggunakannya sebagai terapi atau bahkan metode pengobatan. Jika Anda belum mengetahuinya, maka berikut adalah fakta dibalik wine yang ternyata juga memberikan manfaat baik bagi tubuh seseorang.

  • Membuat Kulit Indah dan Bercahaya

Tahukah Anda, bahwa ternyata wine juga bermanfaat untuk membuat kulit indah dan bercahaya. Hal ini disebabkan oleh kandungan polifenol yang terkandung didalam buah anggur merah sebagai bahan utama pembuatan wine mengandung anti oksidan yang berperan baik untuk kesehatan seperti menghambat penuaan dini serta menghaluskan kulit dan bercahaya.

  • Meningkatkan Gairah Seksual

Bagi Anda yang memilii masalah dengan gairah seksual, wine bisa menjadi solusinya. Aroma wine bisa membantu Anda untuk meningkatkan gairah seksual. Selain itu, saat Anda meminum wine ketika sedang berbulan madu bersama pasangan, maka akan tercipta suasana hangat dan romantis sehingga akan meningkatkan gairah seksual Anda dan pasangan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

  • Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kanker merupakah salah satu penyakit berbahaya yang sangat ditakuti oleh banyak orang. Ada banyak orang yang meninggal akibat penyakit ganas ini. Ternyata, wine memiliki manfaat untuk mencegah sel kanker tumbuh didalam tubuh Anda. Menurut penelitian di Harvard School of Public Health, kandungan antioksidan dalam wine berfungsi sebagai pencegah untuk pertumbuhan sel kanker, khususnya kanker payudara.

Setelah Anda mengetahui beberapa manfaat dari wine tersebut, bukan berarti Anda bisa meminum wine sesuka hati. Anda perlu memperhatikan takaran khusus, sebab jika terlalu banyak mengonsumsi wine, maka akan membuat tubuh Anda rusak, terutama ginjal.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi