Terbit: 25 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Beragam cara dilakukan oleh pria untuk menyembuhkan disfungsi ereksi yang dimilikinya. Ada yang memilih menggunakan obat-obatan tertentu meski memiliki efek samping. Ada pula yang memilih menggunakan teknik urut atau senam otot dasar pelvis untuk mengatasi kondisi yang cukup krusial.

Konsumsi Makanan Tinggi Flavonoid Bisa Perbaiki Fungsi Seksual Pria

Selain menggunakan dua cara di atas, ternyata untuk meningkatkan kemampuan seksual khususnya ereksi, pria bisa mengonsumsi makanan tinggi flavonoid. Berikut ulasan singkat terkait penelitian dan fungsi flavonoid pada tubuh pria.

Penelitian terkait fungsi flavonoid

Dari sebuah studi yang di publikasikan pada Februari 2016 di The American Journal of Clinical Nutrition, flavonoid diketahui bisa menurunkan risiko disfungsi ereksi. Mengonsumsi makanan yang kayak flavonoid akan membuat pria mengalami peningkatan fungsi seksualnya secara perlahan-lahan.

Penelitian ini memiliki 50.000 partisipan. Setiap partisipan akan mendapatkan makanan yang kaya flavonoid selama satu minggu. Setelah diberi perlakukan yang sama, dokter melakukan pengujian. Dari pengujian didapatkan fakta kalau flavonoid mampu memperbaiki aliran darah ke seluruh tubuh. Kondisi ini membuat penis mudah mendapatkan ereksi.

Selain membantu mengatasi disfungsi ereksi, flavonoid juga baik untuk mencegah penyakit kardiovaskular.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

Makanan yang kaya akan flavonoid

Secara umum ada tiga jenis falavonoid yang baik untuk tubuh. Tiga antioksidan itu terdiri dari anthocyanins, flavanones, dan flavones. Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak flavonoid akan membantu pria mengatasi masalah disfungsi ereksi dan mencegah masalah itu muncul kembali.

Kalau Anda ingin mendapatkan manfaat dari flavonoid, coba konsumsi aneka jenis buah berry seperti blueberry, blackberry, dan stroberi. Selanjutnya buah lain yang masam seperti ceri, anggur, apel, pir, dan aneka jeruk juga sumber flavonoid yang baik untuk tubuh.

Nah, sudahkah Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan flavonoid hari ini?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi