TULANG PUNGGUNG

Topik ini mengandung 1 balasan, memiliki 2 suara, dan terakhir diperbarui oleh  dr. Adrian Setiaji 1 tahun, 7 bulan yang lalu.

Melihat 2 tulisan - 1 sampai 2 (dari total 2)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #103570

    robintang marbun
    Participant

    Salam dok, saya sebelum saya bertanya saya mau konfirmasi terlebih dahulu gejalah yang saya alami. jadi waktu saya kecil saya pernah terjatuh dari pohon yang menyebabkan tulang belakang saya jadi bengkok/bungkuk. dari awal memang sudah mencari cara bagaimana cara untuk bisa menyembuhkannya namun tidak pernah berhasil sampai suatu saat dibiarkan begitu saja. saya menerima keadaannya saya saat ini namun saya mulai sering merasakan sakit di bagian tulang belakang saya. terlebih saat badan kecapean untuk berdiri tegap pun rasanya sakit sekali. bahkan dada saya terasa sesak bernafas. apakah ada cara untuk benar-benar bisa menyembuhkannya kembali seperti norlmal. terimakasih

    #103930

    dr. Adrian Setiaji
    Participant

    Selamat siang,

    Terima kasih atas pertanyaannya,

    Berdasarkan kondisi Anda, perlu dilakukan koreksi atau terapi secepatnya dan sembuh totalnya kondisi tersebut dipengaruhi oleh derajat bungkuk atau bengkoknya tulang punggung Anda.

    Bila dibiarkan maka tidak hanya di tulang tetapi struktur otot dapat mengalami kelainan sehingga keluahan dapat memburuk.

    Segerlah konsultasikan diri Anda ke dokter spesiali rehabilitasi medik dan orthoppedi untuk penanganan dan terapi lebih lanjut.

    Semoga bermanfaat dan membantu.
    Terima kasih.

Melihat 2 tulisan - 1 sampai 2 (dari total 2)

Topik ‘TULANG PUNGGUNG’ ditutup untuk balasan baru.