Kombinasi Jus Buah dan Sayur yang Bisa Membantu Proses Diet Anda

diet-noom-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Saat sedang melakukan diet atau upaya menurunkan berat badan, asupan makanan ke dalam tubuh harus selalu diperhatikan. Umumnya, makanan wajib saat diet adalah makanan yang mengandung protein tinggi. Sebab, bermanfaat untuk menjaga massa otor agat tidak terkikis saat proses penurunan berat badan.

Selain protein, vitamin dan nutrisi juga sangat dibutuhkan oleh tubuh saat sedang diet. Asupan vitamin serta nutrisi tersebut bisa Anda peroleh dari buah-buahan. Biasanya, Anda mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut dalam waktu yang tidak bersamaan. Namun, apa jadinya jika Anda mencoba untuk mengonsumsi keduanya secara bersamaan? Berikut adalah beberapa kombinasi buah dan sayur yang diolah menjadi jus segar dan tentunya bisa membantu proses diet Anda.

1. Jus Kiwi, Selada, dan Bayam

Ketiga bahan-bahan ini mengandung kalori rendah, serta kaya akan serat dan antioksidan. Sehingga, jika Anda mengonsumsinya saat sedang diet, maka jus ini dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Cara membuatnya cukup mudah, yakni masukkan satu buah kiwi, 3 lembar selada, dan 5 lembar bayam ke dalam blender. Kemudian, haluskan ketiga bahan tersebut hingga menjadi jus. Minumlah dalam keadaan perut kosong sebanyak 3 kali seminggu.

2. Jus Lemon, Parsley, dan Bayam

Kombinasi sayur dan buah yang sangat bagus untuk tubuh. Ketiga bahanĀ  tersebut mengandung anti-inflamasi dan efektif untuk menurunkan berat badan. Campurkan 5 batang daun parsley, 6 lembar daun bayam, air, jahe, seledri dan lemon. Kemudian blender hingga halus. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah sebanyak 3 kali seminggu.

3. Jus Mentimun, Seledri, dan Apel Hijau

Mentimun dan seledri mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Sedangkan apel hijau mengandung senyawa yang bisa mendorong pertumbuhan bakteri baik di dalam usus. Jika ketiga bahan tersebut dikombinasikan menjadi jus segar, maka dapat membantu proses penurunan berat badan. Siapkan setengah potong mentimun, 3 batang seledri, dan satu buah apel hijau. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit air, lalu blender. Minum jus ini 3 kali dalam seminggu.