Terbit: 5 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Kol Bunga merupakan salah satu jenis sayur yang kerap dikonsumsi oleh banyak orang. Tidak hanya memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, kol bunga juga dilengkapi dengan sejumlah bahan aktif yang mampu berperan dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama rambut Anda. Fakta terbaru mengenai kol rambut ini bukanlah omongan belaka. Pasalnya kol bunga mampu menjadikan rambut seperti berikut:

Dapatkah Kol Bunga Merawat Rambut?

1. Melindungi dari Radikal Bebas

Dilansir dari laman Good Health Hall, kol bunga merupakan salah satu jenis sayuran yang dilengkapi dengan kandungan vitamin, phytonutrients dan juga antioksidan. Antioksidan merupakan bahan alami yang akan melindungi sel rambut dan kulit kepala dari dampak buruk radikal bebas. Apalagi paparan sinar matahari dan polutan kerap menjadikan rambut menjadi merah, rentan rusak dan mudah rontok.

2. Menstimulasi Pertumbuhan Rambut

Tidak hanya melindungi rambut dari bahayanya sinar matahari dan polutan, kol bunga ternyata juga ampuh dalam menstimulasi pertumbuhan sel-sel rambut. Hal ini dikarenakan adanya kandungan potasium pada kol bunga. Potasium yang juga termasuk ke dalam salah satu jenis mineral ini memiliki kemampuan untuk melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Kondisi yang demikian akan menjadikan sel-sel rambut yang baru lebij cepat tumbuh.

3. Mencegah Rambut Rontok

Kandungan bahan aktif seperti vitamin dan mineral yang cukup berlimpah pada kol bunga ternyata juga ampuh dalam mencegah rambut rontok. Apalagi kebanyakan penyebab rambut rontok biasanya dikarenakan kulit kepala atau batang rambut yang kekurangan asupan nutrisi.

Kol bunga atau yang biasa disebut dengan nama brokoli putih oleh sebagian orang ini ternyata mengandung vitamin dan mineral yang cukup beragam. Tidak heran jika sayuran satu ini termasuk ke dalam sayuran yang dapat menjaga kesehatan rambut secara alami.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi