Ngeri, Tenggorokan Pecandu Kokain Ini Membusuk!

Doktersehat - Radang Tenggorokan
Photo Credit: Flickr.com/medkumo digital

DokterSehat.Com– Pria berusia 50 tahun dikabarkan meninggal dunia setelah dilarikan ke bagian ICU Abington Hospital, Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia dilarikan ke rumah sakit karena terus memuntahkan darah dan tidak sadarkan diri.

Dilansir dari NY Post, penyebab dari masalah kesehatan yang dialaminya ternyata adalah kebiasaannya menggunakan kokain selama bertahun-tahun. Hal ini membuat tenggorokannya membusuk dengan warna kehitaman. Selain itu, ia juga kecanduan alkohol sehingga mengalami masalah perlemakan hati dan penyakit jantung. Kombinasi dari kebiasaan buruknya inilah yang membuatnya tewas dengan mengenaskan.

Saat dokter menanganinya, kondisi sang pria sudah tidak karuan dan memiliki tekanan darah yang sangat tinggi. Menurut salah satu teman yang membawanya ke rumah sakit, pria ini memang menggunakan kokain secara teratur dan setelahnya mengalami muntah darah hingga enam kali. Pria ini juga rutin mengonsumsi bir hingga 5 kaleng dalam sehari.

Dokter kemudian memastikan bahwa pasien ini terkena acute oesophageal necrosis (AON) yang membuat jaringan dalam tenggorokannya membusuk. Tak hanya memicu muntah-muntah, gejala dari masalah kesehatan ini adalah tidak mampu menelan, sakit pada dada, dan hilangnya kesadaran.

Sebelum dipastikan tewas, pria ini sudah mendapatkan penanganan intensif dari dokter. Ia juga mendapatkan dua transfusi darah dan penanganan lain yang mencegah asam lambung memperparah kerusakan pada tenggorokannya. Sayangnya, 12 jam setelah dilarikan ke rumah sakit, pria ini kehilangan nyawanya.

Dr. Waqas Ullah yang menangani kondisi sang pria menyebutkan bahwa hingga saat ini baru ada 4 kasus AON atau tenggorokan membusuk akibat penggunaan kokain di seluruh dunia.