Berat Badan Naik 23 Kg, Ternyata Karena Kista Rahim

kista_rahim_doktersehat_1
Photo Source: Jackson Hospital/Fox News

DokterSehat.Com– Kayla Rahn dari Montgomery, Alabama, Amerika Serikat, mengalami sakit perut dan kenaikan berat badan selama berbulan-bulan. Kondisi ini membuatnya kesulitan untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

“Terkadang aku bahkan tidak bisa berjalan ke mobilku di garasi karena sudah kehabisan napas,” ucap Kayla sebagaimana dikutip dari Fox News.

Pada Mei 2018 laly, Kayla akhirnya mendapatkan jawaban dari masalah kesehatan yang menimpanya. Setelah dibawa ibunya ke Jackson Hospital untuk memeriksakan kondisi kesehatannya, dokter pun menyebut wanita berusia 30 tahun ini memiliki kista pada rahim dengan ukuran yang sangat besar.

“Aku masih ingat memberitahukan hal ini kepada ibuku dengan menangis tersedu-sedu. Beruntung, dokter selalu berkata kepadaku bahwa hal ini bisa diatasi sehingga aku bisa menjadi lebih tenang,” ucap Kayla.

Pada 26 Mei 2018 lalu, Kayla pun mendapatkan operasi untuk mengangkat kista tersebut. Saat melakukannya, Dr. Gregory Jones dan rekan-rekan ahli bedahnya pun terkejut dengan apa yang mereka temukan.

“Ini adalah salah satu kista paling besar yang pernah aku angkat dari tubuh seseorang,” ucap Jones.

Setelah diangkat, kista ini ditimbang dan beratnya adalah 50 pound atau sekitar 23 kg.

Saat diwawancarai oleh media setempat, Kayla mengaku masih tidak percaya bahwa kista adalah penyebab utama dari masalah kesehatan yang menimpanya selama ini.

“Aku selalu berpikir jika masalah ini hanya karena kenaikan berat badan saja,” ucap Kayla.

Sejak kista dalam tubuhnya diangkat, Kayla mengaku merasa beban berat dalam tubuhnya telah diangkat. Ia pun sangat berterima kasih kepada dokter dan perawat yang mengatasi masalah kesehatan yang dialaminya.

“Sebentar lagi aku akan pulang ke rumah. Aku yakin akan bisa kembali melakukan aktivitas sehari-hari seperti dulu. Aku juga akan memakai pakaian yang dulu sempat tidak bisa kupakai. Pasti akan sangat menyenangkan,” lanjut Kayla.