Terbit: 5 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.ComWhite tea merupakan salah satu jenis teh yang juga digunakan sebagai obat-obatan herbal. Kendati masih jarang diketahui oleh banyak orang, white tea ternyata dikenal sebagai teh yang kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh terutama antioksidan yang baik dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit. Nah, berikut sejumlah manfaat yang bisa didapat dari white tea.

Khasiat White Tea yang Jarang Disadari Banyak Orang

1. Mengatasi Radikal Bebas

Salah satu manfaat dari teh, termasuk white tea adalah mencegah dampak buruk yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas sendiri biasa disebabkan oleh paparan sinar UV mau pun penggunaan skincare dengan bahan-bahan kimia secara berlebih. Biasanya, radikal bebas akan menjadikan kulit lebih kusam, mengalami penuaan dini hingga memicu risiko kanker kulit.

2. Mengobati Jerawat

Dilansir dari laman Stylecraze, mengonsumsi white tea secara rutin dapat mengatasu masalah jerawat. Jerawat sendiri tidak hanya disebabkan oleh penyumbatan pori-pori oleh kotoran atau debu saja. Namun juga disebabkan oleh darah yang kotor mau pun masalah hormon. Kandungan antioksidan pada white tea dapat menetralisir kandungan zat toksin penyebab jerawat serta membantu menstabilkan hormon pada tubuh.

3. Meredakan Ruam pada Kulit

Kandungan catechin pada white tea juga dapat membantu meredakan peradangan mau pun ruam pada kulit. Sebagai tambahan infomrasi, catechin pada white tea dapat mengurangi pelebaran pembuluh darah yang menyebabkan kult meruam. Apalagi white tea juga dilengkapi dengan kandungan bahan anti peradangan yang mempercepat proses penyembuhan pada kulit.

Bicara soal white tea, ternyata Anda dapat memilih sejumlah jenis dari white tea. White tea sendiri rupanya terdiri dari varian yang berbeda-beda di setiap negara. Jadi jangan heran jika setiap daerah memiliki sajian white tea yang berbeda. Kendati demikian, kandungan bahan di dalamnya tetap sama dan mampu melindungi kesehatan kulit Anda.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi