Terbit: 8 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mungkin banyak dari Anda yang masih belum mengenal pink salt. Seperti namanya, garam satu ini memang memiliki warna merah muda. Berbeda dari garam yang biasa ditemui, pink salt dipanen dari tambang garam di kawasan pegunungan Himalaya. Tidak heran jika sejumlah orang juga menyebutnya sebagai Himalayan Pink Salt.

Mengenal Pink Salt dan Khasiatnya untuk Kulit

Bicara soal pink salt, bahan alaminya menjadi andalan sejumlah skincare dalam beberapa tahun belakangan. Tidak heran jika banyak orang yang bertanya-tanya mengenai khasiat pink salt, terutama untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Nah, tidak ada salahnya untuk menyimak penjelasan berikut.

1. Mengandung Mineral

Dilansir dari laman Natural Living Idea, pink salt memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi. Bahkan kandungan mineral di dalam pink salt tidak jauh berbeda dengan garam yang berasal dari Laut Mati. Kandungan mineral yang tinggi ini tentu saja akan menutrisi sekaligus menjaga kulit tetap terhidrasi.

2. Mampu Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Siapa yang menyangka jika produk-produk dengan kandungan pink salt ternyata dapat membantu Anda menyembuhkan luka pada kulit. Garam yang berasal dari pegunungan Himalaya ini mengandung mineral yang membantu memperbaiki kerusakan jaringan tisu. Tidak heran jika pink salt dapat digunakan untuk mengempeskan jerawat sekaligus meredakan ruam pada kulit.

3. Mengeluarkan Zat Racun

Menambahkan beberapa genggam pink salt ke dalam bak mandi ternyata dapat membuat tubuh terasa lebih relaks. Tidak hanya itu, berendam di air hangat yang sudah ditambahkan dengan pink salt juga dapat mengeluarkan zat-zat racun dari dalam tubuh. Kondisi ini menjadikan tubuh, terutama kulit terhindar dari sejumlah masalah kesehatan.

Himalayan Pink Salt merupakan salah satu garam yang saat ini banyak digunakan di dalam industri skincare dan kosmetik. Tidak hanya dapat digunakan sebagai eksfoliator alami, pink salt dari Himalaya ini juga mengandung vitamin dan mineral tinggi yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi