Khasiat Moringa Oil untuk Kulit dan Rambut

DokterSehat.Com– Merawat kesehatan kulit dan rambut menggunakan produk khusus memang terbukti efektif. Namun, menggunakan produk-produk dengan kandungan bahan kimia terus-menerus juga memberikan dampak buruk bagi kesehatan sel kulit mau pun rambut. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengimbanginya dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti moringa oil. Moringa oil merupakan minyak esensial yang terbuat dari tanaman bernama moringa. Minyak moringa sendiri sudah banyak digunakan oleh masyarakat Asia dan Afrika. Berikut sejumlah manfaat dari penggunaan minyak moringa.

1. Menjadikan Kulit Lebih Glowing

Dilansir dari laman Green Virgin Products, penggunaan minyak moringa ternyata dapat menjadikan kulit tampak lebih glowing. Hal ini dikarenakan minyak moringa yang dapat mengembalikan kemurnian kulit dengan membersihkan kotoran, debu serta sisa make up yang kerap meneybabkan kulit kusam. Tidak hanya itu saja, minyak moringa juga menutrisi kulit secara optimal sehingga sel kulit akan menjadi lebih sehat. Saat kulit sehat, kulit akan tampak glowing secara natural.

2. Melembapkan Kulit Kepala

Kulit kepala menjadi salah satu bagian yang kerap terlupakan. Padahal, kulit kepala menentukan keindahan dan kesehatan rambut. Apalagi sejumlah masalah pada rambut kerap kali disebabkan oleh kulit kepala yang kering dan rusak. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan mudah menggunakan minyak moringa. Minyak moringa mengandung nutrisi dan moisturizer dalam jumlah tinggi yang ampuh mengunci kelembapan pada sel kulit.

3. Menguatkan Batang Rambut

Masalah seperti rambut rontok, rambut bercabang hingga penipisan rambut disebabkan karena rambut kekurangan nutrisi yang dibutuhkan. Hal tersebut rupanya juga dapat diatasi dengan minyak moringa. Apalagi minyak moringa mengandung vitamin A dan vitamin B yang akan menutrisi dan menguatkan sel rambut. Jadi jangan terkejut jika rambut tampak lebih tebal, lebat, kuat dan berkilau.

Minyak moringa sendiri sudah banyak ditambahkan pada sejumlah produk perawatan kulit dan rambut. Bahkan, penggunaan minyak moringa sendiri menjadi salah satu daya tarik banyak orang yang ingin mendapatkan kulit dan rambut yang sehat.