Mengenal Minyak Tulip dan Khasiatnya untuk Kulit

doktersehat-khasiat-tulip
Photo Credit: Pecels.com/ Public Domain Pictures

DokterSehat.Com– Minyak esensial merupakan salah satu bahan alami yang kerap digunakan untuk merawat kulit. Bicara soal minyak esensial, bahan satu ini tidak hanya didapatkan dari ekstraksi tanaman herbal dan rempah-rempah saja. Tidak sedikit minyak esensial yang dibuat dari ekstraksi bunga. Salah satunya adalah minyak bunga tulip. Bunga yang menjadi ciri khas negeri kincir angin, Belanda ini dipercaya mengandung beragam bahan aktif yang ampuh menjadikan kulit tetap sehat dan terawat.

1. Mencegah Kulit Mengalami Stress

Siapa yang menyangka saat Anda terserang stress, ternyata hal tersebut juga berdampak pada kesehatan kulit. Kulit yang ikut mengalami stress akan rentan terserang beragam penyakit. Tidak heran salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan aromaterapi. Anda dapat memanfaatkan minyak bunga tulip yang dengan mudah akan merelaksasi pikiran, tubuh dan kulit. Berbeda dari minyak esensial lainnya, penggunaan minyak bunga tulip juga menstimulasi proses rejuvenasi kulit.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Dilansir dari laman Bio Finest, minyak bunga tulip juga mengandung moisturizer yang cukup tinggi. Tidak heran jika minyak bunga tulip sangat disarankan untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering. Lebih lanjut, minyak bunga tulip ternyata juga aman digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Siapa yang menyangka jika mositurizer pada minyak tulip juga mencegah munculnya garis halus penyebab keriput.

3. Meredakan Iritasi

Ruam, gatal hingga rasa nyeri yang timbul akibat iritasi tentu saja sangat menyiksa. Alih-alih menggunakan salep berbahan kimia, Anda dapat menjajal pengobatan alami dengan minyak bunga tulip. Minyak bunga tulip sendiri dapat meredakan kulit yang meruam dan gatal. Bahkan, minyak bunga tulip dapat mencegah iritasi bertambah parah.

Minyak bunga tulip sendiri mungkin masih belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas. Namun, beberapa skincare, terutama yang berasal dari Belanda telah sejak lama mnggunakan minyak bunga tulip sebagai salah satu formula andalan dalam merawat kulit.