Terbit: 17 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Maracuja atau buah markisa merupakan salah satu buah yang kerap disebut dengan buah tropis. Bicara soal markisa, ternyata buah satu ini memiliki banyak khasiat untuk membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda. Tentu saja hal tersebut berkaitan dengan adanya kandungan bahan aktif yang cukup beragam. Nah, berikut sejumlah manfaat yang wajib untuk diketahui dari penggunaan minyak Maracuja atau minyak yang terbuat dari ekstrak buah markisa.

Mengintip Khasiat Minyak Markisa untuk Kesehatan Kulit

1. Menjaga Kulit Tetap Awet Muda

Dilansir dari laman Annmarie Gianni, minyak Maracuja yang terbuat dari ekstrak buah markisa ini ternyata mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Tidak heran jika kandungan antioksidan tersebut akan membantu melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Apalagi, radikal bebas merupakan salah satu penyebab utama dari proses penuaan sel-sel kulit. Lebih lanjut, kandungan antioksidan akan membuat kulit tampak lebih awet muda.

2. Menstimulasi Proses Rejuvenasi Kulit

Selain mengandung antioksidan, minyak Maracuja juga dilengkapi dengan vitamin A. Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang menstimulasi proses rejuvenasi sel kulit. Tidak heran jika penggunaan minyak Maracuja menjadikan kulit tampak lebih bercahaya dan lebih segar. Lebih lanjut, vitamin A juga mampu mengeksfoliasi sel-sel kulit mati sehingga kulit Anda akan tampak lebih cerah.

3. Menjadikan Kulit Lebih Kenyal

Dilansir dari laman Annmarie Gianni, minyak Maracuja ternyata juga mengandung asam linoleic yang mampu menjadikan kulit tampak lebih kenyal. Lebih lanjut, kandungan asam linoleic juga menjadikan kulit terasa lebih lembut. Keuntungan lainnya, minyak Maracuja juga memudarkan garis-garis halus pada kulit. Tidak heran jika kulit Anda akan terhindar dari masalah keriput.

Olahan dari buah markisa ini memang masih belum sepopuler minyak-minyak esensial lainnya. Kendati demikian, minyak Maracuja ternyata sudah sejak lama digunakan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit secara alami.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi