Terbit: 4 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mungkin banyak dari Anda yang kerap mendengar minyak geranium. Apalagi minyak satu ini selalu diidentikkan untuk mengusir serangga membandel seperti nyamuk. Siapa yang akan menyangka jika minyak yang diolah dari bunga geranium ini ternyata memiliki beberapa manfaat, terutama untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit.

Mengintip Khasiat Minyak Geranium untuk Kulit

Nah, apa saja sih manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan minyak geranium ini?

1. Memudarkan Kerutan

Usia yang semakin bertambah tentu akan memberikan perubahan pada sel-sel tubuh, tidak terkecuali dengan sel kulit. Salah satunya adalah muncul sejumlah kerutan pada beberapa bagian wajah. Tentu saja kerutan akan membuat penampilan Anda kurang menarik.

Kendati demikian, jangan khawatir karena masalah kerutan ini dapat diatasi dengan mudah dan aman menggunakan minyak geranium. Dilansir dari laman Dr. Axe, minyak geranium mengandung astringen yang dapat mengencangkan sel kulit dan memperlambat proses penuaan sel kulit.

2. Menyembuhkan Luka

Anda yang memiliki luka terbuka atau pun jerawat meradang juga dapat mengoleskan minyak geranium. Apalagi minyak geranium diklaim dapat mempercepat proses penyembuhan kulit karena mengandung zat cicatrisant. Cicatrisant sendiri akan meningkatkan sirkulasi darah dan menjadikan sel kulit menjadi lebih cepat dalam melakukan recovery.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

3. Mengatasi Sejumlah Masalah Kulit

Tidak hanya dapat digunakan untuk meredakan jerawat, minyak geranium juga dapat mengatasi sejumlah penyakit kulit. Anda hanya perlu mencampurkan 5 tetes minyak geranium dengan satu sendok makan minyak kelapa murni. Kombinasi dari kedua minyak ini akan meredakan sekaligus menjaga kelembapan kulit secara optimal.

Wah, siapa yang akan menyangka jika minyak geranium ternyata memiliki beragam manfaat untuk kulit. Tidak hanya aman untuk digunakan oleh beragam jenis kulit, Anda juga dapat mengombinasikannya dengan bahan-bahan alami lainnya untuk mengoptimalkan hasilnya.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi