Lindungi Kulit dari Radikal Bebas dengan Minyak Frankincense

doktersehat-minyak-frankicense
Photo Credit: Pexels.com/ Mareefe

DokterSehat.Com– Jenis minyak esensial lainnya yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan kulit adalah frankincense. Minyak satu ini merupakan hasil ekstraksi dari pohon yang bernama boswellia carterii atau boswellia sacra. Pohon frankincense sendiri rupanya banyak ditemukan di daratan India. Tidak heran jika minyak hasil olahan pohon satu ini juga menjadi salah satu bahan dalam pengobatan Ayurveda. Bicara soal minyak frankincense, berikut sejumlah manfaat yang bisa didapatkan kulit:

1. Mengatasi Peradangan

Dilansir dari laman kesehatan milik Dr. Axe, minyak frankincense sendiri merupakan minyak yang mengandung zat anti peradangan. Tidak heran jika minyak tersebut banyak ditambahkan pada lotion gatal atau pun produk perawatan kulit sensitif. Seperti yang telah diketahui, kulit sensitif sangat rentan mengalami reaksi alergi atau pun iritasi yang kerap dibarengi dengan peradangan atau ruam pada kulit.

2. Mencegah Kanker Kulit

Kandungan bahan pada minyak frankincense ternyata telah teruji dapat menekan dan membasmi sel-sel penyebab kanker. Hal ini pun telah dibuktikan lewat sejumlah penelitian pada beberapa tahun belakangan yang membuktikan jika minyak frankincense dapat membunuh sel kanker secara optimal.

3. Meredakan Jerawat

Jerawat biasanya disebabkan lantaran hormon yang tidak stabil atau pun infeksi bakteri. Masalah jerawat sendiri sangat mudah terjadi, terutaam jika Anda memiliki jenis kulit berminyak dan rentan-berjerawat. Nah, salah satu cara untuk mencegah jerawat meradang dan datang lagi, gunakan saja minyak frankincense. Minyak satu ini mengandung bahan anti mikroba yang dapat menjaga kulit tetap bersih.

Minyak frankincense sebelumnya hanya digunakan untuk merelakasi sejumlah bagian tubuh. Namun, siapa yang mengetahui jika minyak satu ini juga dapat menutrisi serta menjaga kesehatan dari kulit.