Terbit: 22 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Anda tentu pernah mendengar mengenai pohon Baobab yang dapat hidup beribu-ribu tahun bukan? Apalagi pohon asli benua Afrika ini juga dijuluki sebagai ‘Pohon Kehidupan’ karena kandungan nutrisinya berlimpah.

Khasiat Minyak Baobab untuk Merawat Kulit

Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, siapa yang menyangka jika biji dari buah pohon Baobab ternyata kerap diolah menjadi minyak dan digunakan untuk merawat kulit. Kendati minyak Baobab tidak setenar minyak jojoba, minyak Baobab justru menjadi salah satu bahan yang menjanjikan dan mampu menjadikan kulit tampak lebih sempurna.

1. Memperbaiki Kerusakan pada Kulit

Paparan sinar matahari, polutan, hingga penggunaan produk yang salah kerap membuat kulit rusak. Mulai dari kulit yang berjerawat, breakout hingga berkeriput. Masalah-masalah tersebut ternyata dapat diatasi menggunakan satu bahan saja, yakni minyak Baobab. Kandungan beragam zat aktif pada minyak Baobab akan menutrisi sel kulit hingga ke lapisan terdalam. Tidak heran jika kulit akan terasa kembali lembap, sehat dan kencang.

2. Membersihkan Kulit Secara Optimal

Dilansir dari laman Natural Living Ideas, minyak Baobab juga dapat digunakan untuk membersihkan kulit. Apalagi minyak esensial mampu melarutkan sebum sehingga mampu menjaga kulit terbebas dari minyak berlebih. Tidak hanya itu saja, minyak Baobab juga dapat mengangkat kotoran yang terjebak di dalam pori-pori kulit. Tidak heran jika penggunaan minyak Baobab sebagai pembersih memberikan hasil kulit yang bersih dan segar.

3. Melembabkan Kulit

Kandungan vitamin, mineral dan fatty acid yang beragam pada minyak Baobab menjadikan bahan satu ini sebagai salah satu moisturizer alami. Bahkan, formula minyak Baobab tidak hanya mengembalikan kelembapan kulit, tetapi juga meninggalkan tekstur kulit yang lembut dan halus.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Nah, Anda yang berniat menjajal minyak Baobab dapat membelinya di sejumlah toko bahan-bahan herbal. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat menggunakan produk-produk yang memang dilengkapi dengan tambahan minyak atau ekstrak biji pohon Baobab. Kendati demikian, jangan lupa pula untuk menjalani gaya hidup sehat agar mendapatkan hasil yang memuaskan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi