Terbit: 28 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Kukui nut merupakan salah satu jenis minyak esensial yang belakangan juga dicampurkan ke dalam sejumlah skincare. Kukui Nut sendiri bukanlah nama lain dari kelapa. Kukui Nut merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Hawai. Tanaman satu ini juga dikenal dengan pohon candlenut. Kukui nut sendiri banyak diolah menjadi minyak esensial yang memberikan banyak manfaat untuk kulit. Hal ini rupanya berkaitan dengan kandungan bahan-bahan di dalamnya yang sangat beragam. Nah, apa saja sih manfaat dari kukui nut?

Khasiat Kukui Nut untuk Kulit

1. Menjadikan Kulit Lebih Glowing

Kandungan vitamin A, C dan E pada kukui nut menjadikan bahan alami satu ini ampuh dalam merawat kulit. Bahkan, kandungan antioksidan pada vitamin-vitamin tersebut mampu menjadikan kulit tampak lebih glowing.

2. Mengatasi Penyakit Kulit

Menurut laman kesehatan Healthy Focus, minyak dari kukui nut ternyata tidak hanya ampuh mengatasi jerawat. Minyak kukui nut juga dapat menyembuhkan sejumlah penyakit lain. Mulai dari psoriasis hingga eksim yang kerap disertai dengan rasa gatal dan kulit bersisik.

3. Memudarkan Stretch Marks

Tanda lahir yang kerap meninggalkan bekas di area perut, tangan dan paha ini merupakan masalah umum yang sering dieluhkan para wanita. Namun, masyarakat Hawai memiliki cara tersendiri dalam mengembalikan kekencangan kulitnya. Salah satunya dengan kukui nut yang menutrisi dan memperbaiki jaringan tisu sehingga tekstur kulit akan menjadi sama rata.

4. Mengandung Antibakteri

Kukui nut ternyata juga mengandung bahan antibakteri. Tidak hanya menghalau jerawat, bahan satu ini menjadikan kulit lebih steril.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Kukui nut sendiri merupakan tanaman yang biasa digunakan pada pengobatan dan perawatan tubuh masyarakat Hawai. Namun tidak ada salahnya utnuk menjajal sejumlah perawatan menggunakan minyak kukui nut. Tidak hanya alami, minyak kukui nut juga tidak memicu reaksi alergi mau pun breakout.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi