Terbit: 21 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Hops merupakan salah satu tanaman herbal yang kerpa digunakan untuk memberi rasa pada saat proses pembuatan bir. Kendati demikian, Hops juga dijadikan salah satu bahan alami dalam metode pengobatan tradisional.

Khasiat Hops yang Ampuh Sehatkan Kulit

Bicara soal Hops, tanaman satu ini ternyata audha banyak diekstraksi dan digunakan sebagai salah satu formula andalan dalam beberapa produk perawatan kulit. Hal ini berkaitan dengan fungsi Hops yang mampu menjadikan kulit seperti berikut:

1. Menjaga Kulit Awet Muda

Dilansir dari laman Stylecraze, Hops ternyata dilengkapi dengan kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Tidak heran jika Hops mampu menjaga kulit terlihat lebih awet muda. Apalagi antioksidan akan melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas yang kerap menyebabkan kulit menjadi kusam dan berkeriput. Lebih-lebih, antioksidan juga merangsang pembentukan kolagen yang berfungsi untuk menjaga kekencangan kulit dan mencegah munculnya kerutan.

2. Mengatasi Peradangan

Tidak hanya mengandung antioksidan, Hops juga diklaim mengandung zat anti peradangan. Zat anti peradangan akan membantu kulit tetap dalam kondisi yang sehat dan tenang. Tidak heran jika kulit akan terhindar dari masalah ruam atau peradangan yang disebabkan oleh reaksi alergi atau pun jerawat.

3. Menjaga Kulit Tetap Cerah

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Hops merupakan salah satu bahan alami yang juga mengandung antioksidan. Sebagai tambahan informasi, antioksidan merupakan salah satu bahan alami yang akan melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Apalagi sinar matahari mengandung ultraviolet yang dapat merusak struktur dan lapisan sel kulit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Jika dibiarkan begitu saja, hal tersebut tidak hanya menjadikan kulit tampak lebih gelap, tetapi juga memicu munculnya kanker kulit. Maka dari itu, mengaplikasikan minyak Hops dapat dijadikan salah satu cara pencegahan kondisi yang buruk tersebut.

Minyak Hops sendiri biasanya akan dibuat dari tunas bunga yang muncul pada pohon Hops. Tidak hanya digunakan dalam industri kecantikan saja, esktrak dark Hops juga dimanfaatkan dalam industri obat-obatan karena ampuh mengatasi sejumlah penyakit dalam.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi