Terbit: 4 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Minyak esensial merupakan salah satu bahan alami yang kerap menjadi referensi untuk merawat kesehatan tubuh, tidak terkecuali dengan kulit. Nah, salah satu minyak esensial yang juga bisa merawat kesehatan kulit Anda adalah minyak emu. Minyak emu sendiri merupakan minyak esensial yang didapat dari hasil ekstraksi lemak emu.

Khasiat Emu Oil dalam Menjaga Kulit

Emu merupakan salah satu burung asli Australia yang tidak dapat terbang. Tidak heran jika minyak emu sendiri diketahui mengandung banyak fatty acid. Nah, berikut sejumlah manfaat untuk kulit yang akan Anda peroleh setelah menggunakan minyak emu.

1. Meredakan Peradangan Kulit

Anda yang memiliki jenis kulit senstif atau pun rentan berjerawat tentu sudah tidak asing dengan peradangan pada kulit. Biasanya, peradangan yang terjadi juga disertai dengan sensasi rasa gatal atau pun nyeri. Kendati demikian, Anda dapat mengatasinya dengan mengleskan minyak emu. Pasalnya minyak emu diketahui mengandung zat anti peradangan yang dapat mengempeskan peradangan sekaligus menghilangkan sensasi rasa perih atau nyeri yang ditimbulkan.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Dilansir dari laman Dr. Axe, minyak emu mengandung fatty acid seperti omega 3 lebih dari 50%. Tidak heran jika minyak satu ini juga berperan sebagai moisturizer alami yang akan menjaga kelembapan sel kulit secara optimal. Lebih lanjut, kandungan omega 3 pada minyak emu juga mampu membentuk lapisan pelindung agar sel kulit tidak mudah kehilangan cairan.

3. Mencegah Penuaan

Minyak emu ternyata juga dilengkapi dengan kandungan asam linoleic. Asam linoleic sendiri berperan dalam mencegah proses penuaan sel kulit. Tidak heran jika Anda mengaplikasikan minyak emu secara rutin, kulit akan tampak lebih awet muda dan bebas dari kerutan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Nah, karena minyak emu sendiri dihasilkan dari lemak burung emu yang berasal dari Australia, Anda dapat menggunakan sejumlah produk perawatan kulit dari negeri kangguru. Pasalnya, beberapa merk ternama dari Australia juga mencampurkan minyak emu pada sejumlah produk perawatan kulit. Kendati demikian, Anda juga bisa membeli langsung minyak emu di toko-toko herbal terdekat.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi