Terbit: 8 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mungkin banyak dari Anda yang masih penasaran dengan bahan satu ini. Apalagi namanya yang unik pun masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Sebagai tambahan informasi, Cupuacu Butter merupakan salah satu hasil ekstraksi tanaman dengan nama yang sama.

Mengenal Cupuacu Butter dan Khasiatnya untuk Rambut

Tanaman tersebut merupakan salah satu jenis pohon yang hanya tumbuh di wilayah hutan Amazon. Lebih lanjut, Cupuacu Butter sendiri ternyata telah banyak digunakan sebagai bahan alami yang ampuh dalam merawat kesehatan kulit dan rambut, seperti:

1. Menjaga Kelembapan Kulit Kepala

Dilansir dari laman Natural Oils for Hair, Cupuacu Butter mengandung moisturizer yang cukup tinggi. Tidak heran jika bahan satu ini kerap digunakan sebagai salah satu bahan pelembap. Apalagi Cupuacu Butter disebut-sebut memiliki fungsi yang hampir sama dengan Shea Butter. Jadi, jangan kaget jika penggunaan Cupuacu Butter akan menjadikan kulit kepala terasa lebih sehat dan lembap dari biasanya.

2. Menjaga Kekuatan Rambut

Beragam faktor seperti polusi, pemakaian beragam produk ternyata juga memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit kepala dan rambut. Bahkan, rambut mengalami sejumlah kerusakan yang akhirnya memicu kerontokan, rambut patah hingga rambut bercabang. Nah, untuk mengatasinya Anda ternyata dapat menggunakan Cupuacu Butter. Apalagi bahan satu ini dilengkapi dengan kandungan fatty acid yang sangat beragam.

3. Melindungi Rambut dari Sinar UV

Sinar UV merupakan salah satu faktor yang mempercepat proses kerusakan rambut. Tidak hanya itu, paparan sinar UV secara intens juga menjadikan rambut lebih cepat beruban. Maka dari itu, untuk mencegah rambut memutih dan rusak, Anda dapat mengaplikasikan Cupuacu Butter secara rutin pada batang rambut.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Nah, mungkin Anda masih penasaran dengan bahan alami satu ini. Apalagi Cupuacu Butter terbilang bahan yang masih asing dengan masyarakat Asia. Kendati demikian, Cupuacu Butter ternyata kerap digunakan sebagai campuran dari sejumlah produk perawatan rambut di benua Amerika.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi