Terbit: 24 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Brown rice atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan nama beras cokelat merupakan biji-bijian yang sangat menyehatkan. Hal ini lantaran brown rice sendiri mengandung beragam vitamin dan mineral yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Beras cokelat ini rupanya tidak hanya ampuh dalam menjaga tubuh tetap sehat saja, Anda juga dapat menggunakannya untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit seperti berikut.

Khasiat Brown Rice untuk Kesehatan Kulit

1. Mencegah Peradangan

Dilansir dari laman Stylecraze, beras cokelat mengandung mineral yang cukup beragam. Tidak heran jika beras satu ini banyak dikonsumsi saat Anda menjalani diet. Sebagai tambahan informasi, kandungan mineral yang sangat beragam ternyata juga ampuh dalam mencegah peradangan yang terjadi pada kulit. Tidak heran jika kulit Anda akan terhindar dari masalah jerawat atau ruam yang disebabkan oleh iritasi dan alergi.

2. Mengatasi Penuaan

Kandungan protein yang cukup tinggi pada beras cokelat merupakan keuntungan tersendiri bagi kulit. Pasalnya protein mampu memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit. Termasuk kerusakan yang menyebabkan kulit berkeriput. Tidak heran jika penggunaan masker yang terbuat dari beras cokelat mampu memperbaiki kulit yang memiliki bekas luka sekaligus menghilangkan garis halus penyebab kerutan.

3. Menjaga Keelastisitasan Kulit

Kandungan selenium yang cukup tinggi pada beras cokelat rupanya juga memberikan manfaat bagi kesehatan kulit. Sebagai tambahan informasi, selenium merupakan salah satu mineral yang dapat menjaga keelastisitasan kulit. Jadi, jangan heran jika Anda yang rajin mengaplikasikan masker beras merah akan mendapatkan kulit yang kenyal dan elastis.

Beras cokelat sendiri merupakan jenis beras yang masih belum umum di Indonesia. Kendati demikian, jenis beras satu ini mudah untuk didapatkan sehingga memudahkan Anda dalam merawat kesehatan tubuh dan kulit. Selain dikonsumsi, beras cokelat juga dapat digunakan sebagai bahan baku masker.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi