Keuntungan Tak Terduga Memiliki Badan Curvy

DokterSehat.Com– Banyak orang yang mengaku tidak nyaman dengan badan berbentuk curvy atau montok. Bagi mereka, bentuk badan ini dianggap memiliki kaitan dengan masalah kelebihan berat badan atau obesitas. Tak hanya buruk bagi penampilan, kondisi tubuh ini juga bisa meningkatkan risiko beberapa macam penyakit berbahaya.

Dilansir dari Your Tango, terdapat sebuah fakta mengejutkan tentang kaitan erat antara memiliki tubuh curvy dengan harapan hidup seseorang yang lebih baik. Menurut fakta yang didapatkan dari penelitian berjudul 90+ ini, disebutkan bahwa orang-orang yang memiliki usia 90 tahun mengungkapkan rahasia umur panjangnya.

Dari 1.600 partisipan yang terlibat dalam penelitian ini, dihasilkan fakta bahwa mereka dengan tubuh curvy di usia 70-an cenderung mampu hidup lama dibandingkan dengan mereka yang memiliki tubuh yang lebih kurus. Meskipun begitu, mereka dengan masalah obesitas tentu saja memiliki risiko lebih besar untuk terkena masalah kesehatan yang berbahaya.

Menurut penelitian yang hasilnya kemudian dipublikasikan dalam Journal of American Association ini, mereka dengan berat badan normal memang tidak mengalami peningkatan risiko kematian dini. Namun, dengan adanya jumlah lemak yang tepat, maka sistem metabolisme tubuh, fungsi organ, dan kemampuan tubuh dalam menyerap vitamin bisa menjadi semakin membaik.

Hanya saja, mereka dengan bentuk tubuh curvy ini juga harus menjaga gaya hidup sehat seperti berolahraga, menerapkan pola makan yang sehat, dan tidur dengan waktu yang cukup setiap hari agar bisa tetap hidup sehat.