Terbit: 3 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Selama ini mungkin Anda telah termakan stigma yang salah mengenai kecantikan. Apalagi banyak orang yang menyebut jika kulit yang putih akan menjadikan Anda tampak lebih cantik. Sayangnya, warna kulit tidak menjamin kecantikan Anda.

Keuntungan Memiliki Kulit yang Gelap

Hal yang justru berkaitan dengan standar kecantikan adalah memiliki kulit yang sehat. Jadi, jangan malu untuk memiliki kulit yang Gelap karena hal tersebut justru memberikan Anda sejumlah keuntungan seperti berikut:

1. Terhindar dari Risiko Sunburn

Salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh pemilik kulit yang putih adalah sunburn. Terutama jika berada terlalu lama di bawah terik matahari. Dilansir dari laman Practo, pemilik kulit yang Gelap justru memiliki risiko yang lebih kecil terkena sunburn. Bahkan kulit Anda akan baik-baik saja kendati menghabiskan berjam-jam lamanya berjemur di bawah terik matahari.

2. Terhindar dari Kanker Kulit

Keuntungan lainnya adalah Anda akan terhindar dari risiko kanker kulit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan melanin yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari sinar UV. Melanin akan menetralisir efek dari radiasi UV yang kerap memicu munculnya sel kanker.

3. Terhindar dari Penuaan

Pemilik kulit yang putih biasanya lebih rentan mengalami penuaan dibanding Anda yang memiliki kulit gelap. Hal ini lagi-lagi berhubungan dengan adanya kandungan melanin yang lebih banyak pada kulit gelap. Jadi jangan heran jika kulit Anda akan tampak lebih kencang dan bebas kerutan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Kendati Anda mendapatkan sejumlah keuntungan seperti di atas, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen. Pasalnya sunscreen akan membantu melindungi kulit secara optimal dari efek buruk radikal bebas.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi