Terbit: 30 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Garam merupakan salah satu mineral yang biasanya terbuat dari endapan air laut. Tidak heran jika garam mengandung beragam mineral penting yang dapat menjaga kesehatan tubuh, terutama menjaga kulit tetap sehat. Di antara banyaknya jenis garam yang ada, garam dari Laut Mati disebut-sebut menjadi garam yang paling ampuh dan mengandung lebih banyak mineral di dalamnya. Tidak heran jika garam dari laut mati kerap digunakan atau pun dicampurkan pada beberapa produk skincare.

Keunggulan Garam dari Laut Mati dalam Merawat Kesehatan Kulit

Photo Credit flickr.com/Yevonne

1. Mengatasi Kulit Kering

Salah satu manfaat dari garam Laut Mati adalah mampu mengembalikan kelembapan kulit kering. CHal ini lantaran air rendaman garam Laut Mati mengandung mineral yang mampu membersihkan sekaligus mengganti nutrisi yang hilang dari sel kulit.

2. Mengobati Psoriasis

Dilansir dari laman The Indian Spot, garam Laut Mati merupakan garam yang dapat mengatasi masalah psoriasis. Psoriasi sendiri merupakan penyakit kulit yang kerap menyerang banyak orang. Garam dari Laut Mati akan mengeluarkan zat beracun dengan cara melancarkan peredaran darah. Kondisi yang demikian akan menjadikan kulit lebih segar dan sehat.

3. Menjaga Kulit Tetap Awet Muda

Berbeda lagi jika Anda yang sudah memasuki usia-usia tua. Garam Laut Mati dapat digunakan untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda. Dilansir dari laman The Indian Spot, garam Laut Mati akan menjadikan kulit tersa lebih kenyal dan lembut. Kandungan magnesium di dalamnya juga menjaga cairan pada sel kulit tidak mudah keluar dan hilang sehingga kulit terasa lebih lembap.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Siapa yang menyangka ternyata garam yang berasal dari endapan air Laut Mati memiliki beragam khasiat untuk merawat kesehatan kulit. Bagi Anda yang tertarik menggunakannya, garam Laut Mati sudah banyak dioalh menjadi scrub atau bahkan campuran skincare khusus.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi