Terbit: 15 Juni 2018 | Diperbarui: 19 Februari 2019
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Kesemek adalah salah satu buah yang lezat dimakan. Selain lezat, buah ini ternyata berguna untuk perawatan kulit. Ada manfaat luar biasa yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan produk yang mengandung kesemek atau dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan persimmon.

Manfaat Hebat Buah Kesemek untuk Perawatan Kulit

Nah, berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan produk berbahan dasar persimmon atau kesemek.

1. Mencerahkan kulit

Masker berbahan persimmon atau kesemek sangat efektif untuk mencerahkan kulit. Buah ini kaya akan vitamin A, E dan karoten yang menghasilkan kilau alami pada kulit. Anda juga bisa mengoleskan langsung kesemek yang sudah dihaluskan pada wajah dan bilas setelah 20 menit untuk mendapatkan kulit yang sehat.

2. Mengendalikan minyak berlebih

Produksi minyak berlebih pada kulit dapat membuat pori-pori tersumbat sehingga menimbulkan jerawat dan warna kulit yang tidak merata. Campurkan buah kesemek yang sudah dihaluskan dengan sari mentimun dan oleskan pada wajah setiap dua hari sekali. Cara ini akan membersihkan pori-pori Anda dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.

3. Menunda tanda penuaan

Buah kesemek adalah perawatan anti penuaan alami yang efektif. Perawatan ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih mudah dan menjadi lebih sehat dengan penggunaan secara rutin. Buah ini akan melawan radikal bebas pada tubuh dan menunda tanda-tanda penuaan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

4. Mencegah garis-garis halus dan keriput

Buah kesemek mengandung antioksidan yang disebut likopen yang bekerja sebagai sunscreen alami. Kulit Anda akan terlindungi dari bahaya sinar UV dengan memanfaatkan buah ini. Mengonsumsi 16 miligram likopen setiap hari melawan kerusakan sel dan menjaga kelembapan di kulit untuk mencegah terbentuknya gari-garis halus dan kerirput.

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buah kesemek atau persimmon. Tidak ada salahnya jika Anda kini memilih produk perawatan kulit yang mengandung buah ini untuk melindungi kulit Anda.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi