Terbit: 5 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.ComPore pack memang menjadi produk yang populer untuk mengangkat komedo yang mengganggu. Meski demikian, harus diakui bahwa banyak keluhan yang mengatakan produk ini tidak bekerja baik. Selain tidak berhasil mengangkat komedo, pore pack juga memberikan rasa sakit setelah pemakaian. Benarkah demikian?

Kesalahan yang Sering Digunakan Saat Menggunakan Pore Pack

Namun sebagaimana dilansir dari laman Bustle, selama ini memang ada beberapa kesalahan yang dilakukan pengguna pore pack. Kesalahan umum inilah yang dianggap menjadi penyebab hasil tidak maksimal. Kesalahan apa saja?

1. Tidak Cuci Muka Dulu

Dalam kondisi wajah yang kotor, maka kinerja pore strip akan semakin berat dan tidak maksimal. Wajah yang bersih akan membuat komedo lebih mudah terangkat.

2. Melewatkan Steam

Steam bertujuan untuk membuka pori-pori sehingga kotoran lebih mudah dikeluarkan. Setidaknya proses ini akan mempermudah kerja pore pack.

3. Tidak Membasahi Hidung dengan Sempurna

Kondisi basah dan lembab akan melunakkan kotoran sehingga lebih mudah diangkat. Namun jika Anda tidak membasahinya dengan sempurna, maka hasilnya pun akan tidak maksimal.

4. Strip Dipasang Terlalu Singkat

Beberapa orang terlalu terburu-buru sehingga tidak memberikan cukup bahwa waktu untuk pore strip. Coba gunakan saat Anda sedang santai agar kotoran bisa mengering di pore strip dan dapat terangkat sempurna.

5. Kulit Terlalu Sensitif

Keluhan iritasi dan luka bisa disebabkan karena kulit terlalu sensitif. Selain itu, ada kemungkinan jenis kulit Anda tidak cocok dengan pore pack yang digunakan.

6. Menggunakannya di Pagi Hari

Setelah menggunakan pore strip, kulit akan lebih sensitif sehingga mudah iritasi dan luka. Karenanya, waktu terbaik menggunakannya adalah saat menjelang tidur, di mana Anda tak perlu menggunakan makeup apapun lagi.

Beberapa kesalahan umum di atas memang sering kita lakukan ya? Berhubung sudah tahu penyebabnya, yuk mulai menggunakan pore strip dengan benar agar mendapatkan hasil sempurna.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi