DokterSehat.Com – Melakukan seks yang hebat bukan perkara yang gampang bagi pasangan. Mereka harus melakukannya dengan sempurna mulai dari foreplay hingga akhirnya selesai dengan sama mendapatkan kepuasan. Kalau dalam prosesnya terjadi gangguan atau beberapa kesalahan, kemungkinan seks tidak berjalan lancar cukup besar.

doktersehat kesalahan pria saat seks

Pada artikel ini kita akan membahas beberapa kesalahan yang disadari atau tidak telah dilakukan saat seks. Pria kerap melakukannya meski menganggap hal itu biasa saja. Namun, untuk keseluruhan proses seksual, kesalahan ini cukup mengganggu dan bisa membuat semua orang merasakan penurunan kepuasan.

Berikut beberapa kesalahan seks yang sering sekali dilakukan oleh pria.

  1. Seks selalu dimulai di kamar tidur

Sebagian besar pria dan wanita selalu menganggap kalau seks harus dimulai dari kamar. Karena menganggap seks aktivitas yang sangat vital akhirnya banyak orang melakukannya di kamar dan berulang-ulang. Kalau pria hanya memulai seks dari kamar, kemungkinan terjadi kebosanan akan semakin tinggi.

Anda bisa memulai seks dengan memberikan pesan singkat yang menggoda. Bahkan saat sama-sama masih kerja, Anda dan pasangan bisa saling memulai godaan kecil. Saat berada di rumah, seks bisa dimulai dari kamar mandi, dapur, atau bahkan saat asyik menyaksikan acara televisi.

  1. Selalu memiliki rencana sendiri

Seks adalah aktivitas pasangan, bukan aktivitas pria semata. Oleh karena itu seks harus dilakukan dengan diskusi yang intens bersama pasangan. Diskusi ini berisi apa saja yang harus dilakukan agar aktivitas ini bisa berjalan dengan lancar.

Selama ini pria selalu memiliki rencananya sendiri padahal tidak semua rencana sesuai dengan keinginan wanita. Jadi, daripada seks jadi kacau kenapa tidak selalu diskusi untuk membahas fantasi seksual masing-masing.

  1. Merasa tahu apa yang diinginkan oleh pasangan

Meski wanita cenderung pasif di atas ranjang, mereka memiliki keinginan sendiri dalam hal seks. Wanita memiliki keinginan untuk melakukan sesuatu yang menurutnya bisa memberikan kepuasan secara seksual.

Daripada pria merasa tahu apa yang dilakukan oleh pasangannya, kenapa tidak bertanya langsung. Dengan bertanya pria bisa lebih terarah untuk memuaskan pasangannya.

  1. Selalu berfokus pada rangsangan fisik

Kepuasan dalam seks ada dua kepuasan fisik dan juga mental. Oleh karena itu rangsangan yang dilakukan tidak hanya secara fisik saja, tapi juga mental. Selama ini pria selalu absen untuk memuaskan mental pasangan dan hanya berkali-kali merangsang secara fisik saja.

  1. Selalu berharap penetrasi bisa membuat wanita orgasme

Wanita adalah makhluk yang susah sekali orgasme kalau seks yang dilakukan salah. Misal pria kurang melakukan foreplay dengan intens. Selain itu pria juga selalu berfokus pada penetrasi agar wanita sama-sama mendapatkan orgasme.

Dengan hanya penetrasi wanita akan susah orgasme. Wanita buruh rangsangan yang lebih besar dari itu, misal mengenai G-spot, merangsang klitoris, hingga membuat mereka jadi nyaman.

  1. Melupakan godaan kecil

Jangan lupakan hal-hal kecil yang bisa membuat wanita lebih terangsang. Mencium, membelai, hingga memberikan seks anal memang nikmat, tapi wanita juga butuh godaan kecil seperti kata-kata nakal yang membuat mereka semakin liar dan bergairah.

  1. Tidak memahami anatomi tubuh wanita

Kalau ingin sukses membuat wanita jadi terangsang, coba pahami tubuh wanita dengan baik. Pelajari bagian tubuh mana saja yang bisa memberikan kenikmatan dan bagian mana saja yang membuat wanita justru merasakan sakit.

Inilah tujuh kesalahan pria saat seks. Setelah mengetahui beberapa kesalahan di atas semoga kita semua tidak mengulanginya lagi ya.