Terbit: 29 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Seks merupakan rutinitas yang wajib dilakukan oleh pasangan suami istri untuk mempererat kasih sayang. Normalnya, seks dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu. Seks memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain dapat memberikan kesenangan, seks juga bisa menurunkan berat badan. Namun, banyak pasangan yang melakukan seks hanya untuk mendapatkan kepuasan terutama saat mendapatkan orgasme.

Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Pria Saat Masturbasi

Akan tetapi, bagaimana dengan mereka yang masih belum memiliki pasangan? Bagi yang belum memiliki pasangan, khususnya pria, mereka akan memuaskan diri dengan cara masturbasi.

Masturbasi merupakan salah satu cara terbaik untuk menyalurkan hasrat untuk bercinta. Walaupun demikian, sebaiknya Anda mengetahui kesalahan yang kerap dilakukan ketika masturbasi sehingga berpengaruh buruk pada kesehatan penis. Berikut adalah beberapa kesalahan tersebut diantaranya:

1. Terlalu Sering

Segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan maka hasilnya tidak akan baik, begitu juga dengan masturbasi. Terlalu sering masturbasi juga bisa menimbulkan bahaya bagi penis Anda, salah satunya adalah dapat menyebabkan infeksi. Oleh sebab itu, lakukanlah sesuai kebutuhan dan sebisa mungkin Anda harus bisa menahan keinginan untuk masturbasi terlalu sering.

2. Memaksakan Masturbasi Padahal Tubuh Terasa Lelah

Ketika tubuh Anda terasa lelah namun ada keinginan untuk masturbasi, sebaiknya Anda jangan memaksanya. Cobalah untuk menahan keinginan untuk masturbasi tersebut dengan istirahat di atas tempat tidur. Sebab, jika Anda terlalu memaksakan tubuh Anda maka tidak hanya menurunkan kadar testoteron, namun juga membuat penis sulit ereksi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

3. Terlalu Keras Saat Meremas Penis

Masturbasi biasanya dilakukan dengan cara meremas penis hingga mencapai orgasme. Meremas penis memang sangat nikmat dan menyenangkan, namun jika Anda meremasnya terlalu keras maka dapat mengakibatkan hal buruk pada penis Anda. Penis akan memiliki risiko untuk penis patah. Untuk itu, cobalah untuk meremas penis secara perlahan agar Anda tidak mengalami masalah.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi