Samarkan Kerutan di Ujung Mata dengan Perawatan dari Rumah

doktersehat-mengatasi-kerutan-mata
Photo Credit: Pexels.com/Min An

DokterSehat.Com– Kerutan di sudut mata, akan semakin tampak jelas ketika Anda tersenyum. Lantas, supaya tidak terlihat, apakah Anda harus mengurangi tersenyum? Rasanya tidak. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa perawatan dari rumah yang dapat membantu menyamarkan kerutan di ujung mata. Berikut ulasannya.

1. Cuci Muka dengan Teh Hijau

Teh hijau memiliki sifat antioksidan yang cukup baik, yang semakin sempurna dengan kandungan katekin di dalamnya. Ketika katekin diserap oleh kulit, ia dapat membantu mengurangi kerusakan oksidatif pada jaringan kulit. Katekin dapat membantu mengontraksi kulit yang kendur. Untuk merasakan manfaatnya, Anda bisa menggunakan teh hijau untuk mencuci muka. Atau, kompres bagian mata yang terdapat kerutan dengan kapas yang lebih dulu dicelupkan pada teh hijau. Jika ingin meminumnya juga bisa. Tambahkan beberapa perasan lemon agar teh hijau melindungi Anda dari penuaan, dari dalam.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya bersifat melembapkan kulit, mengencangkannya dan menghilangkan garis halus serta keriput pada kulit. Kandungan giberelin dan glucomannan dalam lidah buaya membantu mempercepat perbaikan jaringan dan regenerasi kulit dengan meningkatkan sintesis kolagen. Gunakan gel lidah buaya sebagai masker, biarkan semalaman lalu bilas dengan air di esok paginya. Dengan pemakaian teratur, kerutan di ujung mata, lama-lama akan tampak samar.

3. Timun

Timun, memiliki kandungan Vitamin C dan A, magnesium, zat besi, mineral dan kalsium, meski dalam jumlah kecil, namun jika diaplikasikan langsung pada kulit yang keriput, timun dapat membantu mengurangi kerusakan oksidatif dan meningkatkan produksi kolagen. Anda bisa mengiris timun lalu menempelkannya ke bagian ujung mata yang berkerut.

Cara lain adalah Anda bisa membuat jus timun, lalu oleskan jus timun tersebut menggunakan kapas ke bagian yang berkerut. Diamkan kurang lebih 10-15 menit, lalu bilas. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda harus mengulangi hal ini setidaknya 2-3 kali dalam sehari selama beberapa minggu, atau sampai kerutan tampak memudar.

Dengan mencoba resep yang sudah kami lansirkan dari Natural Living Ideas tersebut, semoga saja kerutan di ujung mata Anda bisa sedikit tersamarkan. Jangan lupa bahwa semua butuh waktu dan konsisten.