Kerap Kita Lakukan di Pagi Hari, Kesalahan Ini Membuat Berat Badan Susah Turun

doktersehat-perut-diet-buncit-belly-jamu-galian-singset

DokterSehat.Com– Tak hanya dengan pola makan yang sehat atau berolahraga dengan teratur, kita juga perlu mengubah berbagai kebiasaan buruk sehari-hari jika ingin menurunkan berat badan. Sayangnya, masih ada beberapa kesalahan yang tetap saja kita lakukan dan akhirnya berimbas pada berat badan yang susah untuk turun. Apa sajakah kesalahan tersebut?

Bangun tidur 5 menit lagi
Meski alarm sudah berbunyi, kita hanya mematikannya karena ingin tidur 5 atau 10 menit lagi. Biasanya, hal ini terjadi jika tubuh masih terasa mengantuk atau kurang bugar. Sayangnya, hal ini justru akan membuat kita malas-malasan, bukannya mengkonsumsi sarapan sehat atau berolahraga yang bisa berpengaruh besar bagi berat badan. Agar tidak lagi malas-malasan di pagi hari, tidurlah dengan cukup setiap malam.

Tidak langsung minum air putih
Selama tidur malam, kita tidak mendapatkan asupan air apapun sehingga tubuh pun bisa mengalami dehidrasi. Karena alasan inilah ada baiknya kita langsung minum air putih setelah bangun tidur. Jika tidak melakukannya, maka dikhawatirkan berbagai sistem dalam tubuh tidak benar-benar aktif dengan sempurna dan mempengaruhi berat badan.

Sarapan dengan biskuit 
Sarapan yang sehat adalah yang bernutrisi tinggi dan dengan kadar gizi yang seimbang sehingga bisa memberikan kita energi yang cukup sekaligus menyehatkan sistem metabolisme. Sayangnya, kadangkala kita hanya sarapan dengan biskuit atau makanan ringan lainnya yang akhirnya membuat sistem metabolisme melambat dan membuat kalori tidak terbakar dengan sempurna.

Hal yang sama terjadi jika kita malas sarapan pagi. Hal ini justru akan membuat kita kelaparan sebelum makan siang dan mengkonsumsi banyak makanan atau camilan tidak sehat yang memicu kenaikan berat badan.

Langsung stress di tempat kerja
Jika kita langsung stress di tempat kerja sejak pagi hari, maka tubuh akan melepas hormon kortisol dalam jumlah yang lebih banyak. Tak hanya mempengaruhi suasana hati, maka tubuh akan cenderung menumpuk lemak dengan lebih banyak.

Hindari berbagai hal tersebut agar berat badan tetap seimbang dan program diet yang dijalankan bisa sukses.