Terbit: 10 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Siapa yang menyangka, ubi ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, selain membantu Anda menjaga atau menurunkan berat badan. Dilansir dari Women’s Health Mag, berikut ini beberapa manfaat ubi bagi kesehatan dan kecantikan Anda.

Kenapa Wanita Harus Makan Lebih Banyak Ubi? Ini Jawabannya!

1. Ubi Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Banyak hal bisa membuat tekanan darah Anda naik, stress karena masalah pekerjaan misalnya. Nah. Untuk Anda yang bermasalah dengan tekanan darah, mulai sekarang bisa konsumsi ubi manis di sela-sela kesibukan. Ya. Jadikan ubi rebus atau bakar sebagai cemilan. Karena menurut National Health Nutrition Examination Survey, dari Women’s Health Mag, ubi mengandung kalium yang cukup tinggi yang bagus untuk menurunkan tekanan darah secara signifikan.

2. Sumber Serat yang Hebat

Penelitian dari Cleveland Clinic, yang diambil masih pada Women’s Health Mag, menyebutkan bahwa ubi merupakan salah satu sumber serat paling baik di dunia. Kandungan serat pada ubi, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol serta membantu menurunkan berat badan. Jadi, konsumsi ubi sangat cocok bagi Anda yang sedang diet.

3. Membantu Awet Muda

Manfaat ubi bagi kesehatan lainnya adalah membantu menjaga tubuh dari penuaan, terutama dari garis-garis halus serta kerutan. The National Institute of Health, di dalam ubi terdapat Vitamin A RDA yang bermanfaat besar sebagai krim anti-penuaan. Konsumsi ubi secara teratur, dan lihat saja manfaatnya.

4. Membantu Kontrol Nafsu Makan Tetap Stabil

Ubi, memiliki kandungan magnesium yang cukup tinggi, sehingga dapat memetabolisme karbohidrat, mendorong nafsu makan menjadi lebih stabil, dan akhirnya membantu Anda menurunkan berat badan. Seperti yang diungkapkan oleh hasil penelitian dari Oregon State University.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

5. Menurunkan Risiko Kanker

Menurut penelitian dari Harvard School of Public Health dan Massachusetts General Hospital, ubi mengandung alpha-karoten yang tinggi, yang dapat membantu menurunkan risiko kanker. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara dibakar atau direbus, kurangi digoreng.

6. Membantu Kesulitan Tidur

Journal Medical Food, kolin dalam ubi dapat membantu Anda mudah tidur. Untuk Anda yang memiliki masalah dengan tidur, ada baiknya untuk mulai mengonsumsi ubi.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi