Kembar Identik Ini Didiagnosis Terkena Kanker Testis!

Sean-Ryan-kembar-kanker-testis-doktersehat
Photo Credit: The Sun

DokterSehat.Com– Kembar identik biasanya dianggap sebagai orang-orang yang unik karena memiliki banyak sekali kesamaan. Namun, kesamaan yang dialami oleh kembar berusia 24 tahun bernama Sean Collard dan Ryan Collard ini justru sangat tidak menyenangkan. Bagaimana tidak, keduanya didiagnosis terkena kanker testis dalam waktu yang berdekatan!

Photo Credit: The Sun

Dilansir dari The Sun, Sean mengunjungi dokter karena mengeluhkan rasa sakit pada punggungnya. Disana, dokter sayangnya hanya memintanya untuk membeli kasur baru. Keluhan ini tak kunjung hilang meski Sean sudah mengganti kasurnya sehingga ia pun memeriksakan kondisi kesehatannya lagi. Saat kunjungan ketiga, barulah jelas apa penyebab sakit punggung tersebut. Sean langsung diminta untuk melakukan kemoterapi karena didiagnosis terkena kanker testis!

Saudara kembarnya, Ryan, ternyata juga mengeluhkan sensasi seperti tertusuk-tusuk dan berdenyut di pangkal pahanya. Saat memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter, Ia langsung mendapatkan operasi demi menghilangkan kanker testis yang ada dalam tubuhnya.

Kembar yang berasal dari Sunderland, Inggris ini masih menjalani perawatan sel induk demi menuntaskan pengobatan kanker testis yang mereka derita. Bahkan, kanker yang ada dalam tubuh Ryan ternyata sudah menyebar hingga paru-parunya.

Lesley, ibu dari kembar ini menyebutkan bahwa saat musim panas tahun 2017 lalu, kondisi kesehatan Ryan cukup aneh. Ryan bisa saja mengalami mati rasa di sekujur tubuhnya, jatuh pingsan dan tubuhnya seperti membeku selama 10 menit. Padahal, Ryan dikenal sebagai pemuda yang bugar dan aktif.

Ryan didiagnosis terkena kanker testis pada 1 September 2017. Sementara itu, Sean didiagnosis terkena masalah kesehatan yang sama pada 21 September 2017. Pakar kesehatan menyebut kemungkinan saudara kembar mendapatkan penyakit yang sama dalam waktu bersamaan seperti yang mereka berdua alami sangatlah langka.

Keduanya kini mengampanyekan pemeriksaan kesehatan secara rutin bagi siapa saja agar tidak mengalami masalah kesehatan seperti yang mereka alami.

Sobat Sehat sudah melakukan pemeriksaan kesehatan?