Langka, Ibu Ini Melahirkan Bayi Kembar Down Syndrome

kembar_sindrom_down_doktersehat_1
Photo Source: SWNS

DokterSehat.Com– Sebuah kejadian yang sangat langka dialami oleh pasangan Nardy Mejias dan Enzo Lattanzio. Pasangan ini melahirkan bayi kembar bernama Hannah dan Rachel yang memiliki kondisi sindrom down. Apa yang dialami pasangan ini hanya terjadi pada satu dari satu juta kelahiran di seluruh dunia.

Dilansir dari metro.co.uk, Nardy dan Enzo baru menyadari bahwa kedua anak kembarnya memiliki kromosom ekstra setelah tiga minggu melahirkan. Meskipun banyak orang yang mengaku kurang bahagia karena melahirkan anak dengan kondisi sindrom down, Nardy dan Enzo mengaku sangat bersyukur karena kehadiran anak kembarnya ini justru mengubah persepsi mereka pada kehidupan.

“Mereka berdua adalah hadiah bagi keluarga kami,” ucap Nardy tentang kedua anaknya yang kini sudah berusia 18 bulan.

“Membesarkan anak kembar sangatlah sulit, tapi aku sangat menikmatinya apalagi mereka juga selalu terlihat lucu dan menggemaskan,” lanjut Nardy.

Kedua anak kembar ini terlahir dengan operasi caesar. Proses kehamilan dan persalinan keduanya juga berlangsung dengan lancar. Karena alasan inilah mereka berdua tidak menyadari jika keduanya mengalami kondisi sindrom down. Selain itu, mereka juga tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang kondisi ini.

“Awalnya memang sangat berat saat pertama kali mengetahuinya, tapi kami kemudian bisa mengerti dan justru kini menikmatinya,” ucap Nardy.

Pasangan dari Basingstoke, Hampshire, Inggris ini bahkan mendapatkan kabar bahagia karena kedua anak kembarnya sudah dikontrak oleh agensi model Zebedee Management. Kini, Nardy dan Enzo sedang belajar bahasa isyarat demi membantu anak kembar ini tumbuh dan berkembang. Sebagai informasi, kedua anak kembar ini terlahir dengan kondisi glue ear yang memang wajar terjadi pada anak dengan kondisi sindrom down yang membuat mereka mengalami gangguan pendengaran.