Terbit: 10 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Kemampuan seksual pria adalah sesuatu yang penting dalam aktivitas ranjang pasangan. Kalau kemampuan ini menurun cukup banyak, tidak hanya pria saja yang akan terdampak, wanita pun juga akan merasakannya. Kalau kemampuan pria menurun, kehidupan seksual wanita juga akan mengalami penurunan sehingga keharmonisan rumah tangga bisa terganggu.

5 Tanda Penurunan Kemampuan Seks Pria yang Sering Diabaikan

Kalau lima tanda di bawah ini sering terjadi saat pasangan sedang bercinta, bisa jadi kemampuan seksual pria mulai menurun. Pasangan yang sadar dengan kondisi ini harus segera memeriksakan diri ke dokter atau menyelesaikan masalah bersama-sama dengan komunikasi yang intens.

  1. Jarang pemanasan

Pemanasan saat foreplay dilakukan untuk memberikan rangsangan pada wanita sehingga vaginanya akan siap untuk penetrasi. Pria yang jarang melakukan foreplay biasanya karena terburu-buru atau penis susah mempertahankan ereksi. Jadi, mumpung ereksinya sempurna pria akan meminta penetrasi.

  1. Sering orgasme duluan

Pria memang sering orgasme dahulu ketimbang pasangannya. Namun, kalau kondisi ini terjadi berkali-kali dan wanita belum mendapatkan kenikmatan, berarti ada gangguan pada kemampuan seksualnya. Bisa jadi pria mengalami ejakulasi dini dan ingin segera menyelesaikan seks agar tidak merasa malu dengan  pasangan.

  1. Ingin segera menyelesaikan seks

Seks seharusnya dilakukan dengan perlahan untuk dinikmati bersama-sama. Kalau pria mendadak melakukan seks dengan cepat dan berulang-ulang, bisa jadi kemampuan seksnya menurun dan tidak ingin pasangannya tahu. Kondisi akan membuat wanita susah mendapatkan klimaks.

  1. Selalu memastikan kepuasan pasangan

Beberapa pria akan selalu bertanya apakah pasangannya puas dengan seks yang dilakukan atau tidak. Kalau pertanyaan ini hanya dilakukan sesekali saja mungkin tidak masalah. Tapi kalau saat seks diakukan pertanyaan ini dilontarkan dan terkesan mengejar, wanita tidak senang dan mood-nya bisa hilang.

Nah, kira-kira dari empat hal di atas mana yang pernah dilakukan oleh pasangan Anda?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi