Jangan Dianggap Lemah, Inilah Kekuatan Wanita Sesungguhnya!

doktersehat-perawatan-wajah
Photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Bicara mengenai kekuatan fisik, tentu saja banyak yang percaya bahwa pria akan lebih kuat dari wanita. Sebab, wanita adalah makhluk yang lembut dan lemah sehingga harus dilindungi oleh pria. Ya, anggapan itu seringkali digunakan dan dipercaya oleh kebanyakan orang. Lantas, apakah benar demikian?

Kalau dilihat dari secara kasat mata memang sepertinya benar demikian. Sampai saat ini, kaum wanita lebih banyak untuk mengurus rumah tangga dan melakukan pekerjaan rumahan saja. Berbeda dengan pria yang harus banting tulang untuk mencari nafkah demi menghidupi keluarga.

Itu terjadi akibat anggapan yang masih mempercayai bahwa wanita lebih lemah daripada pria. Sehingga banyak pria yang tidak sampai hati untuk menyuruh wanita bekerja, apalagi sampai menggunakan fisik yang tentunya melelahkan.

Padahal, sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, baru-baru ini ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh pakar psikologi seperti dilansir dari laman Cosmopolitan, bahwasanya wanita bukanlah makhluk yang lemah. Fisiknya memang terlihat kurang kuat, tapi jika diadu dalam beberapa hal, dapat dipastikan wanita bisa menandingi pria.

Kekuatan itu letaknya tersembunyi dan sulit diprediksi. Lantas, apa saja kekuatan tersembunyi tersebut? Berikut faktanya.

  • Wanita lebih cenderung menutupi perasaannya. Walau dia sedang merasakan sesuatu yang amat menyakitkan, dia bisa menjaga perasaan itu seorang diri. Tidak seperti pria yang cukup rapuh dan tidak bisa menutupi perasaan sebenarnya.
  • Dalam urusan seksual, wanita dikatakan lebih handal daripada pria. Hal ini bisa dibuktikan dalam urusan orgasme. Yang mana, setelah pria mendapatkan orgasme, maka dia akan langsung tertidur pulas. Berbeda dengan wanita, walau sudah orgasme dia masih cukup energik dan berstamina.
  • Wanita bisa melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, berbeda dengan pria. Misalnya, saat di rumah, wanita akan melakukan berbagai aktivitas rumah tangga dalam satu waktu, belum lagi jika mengurus anak yang tak mungkin bisa dilakukan oleh pria.
  • Wanita memiliki kegigihan yang luar biasa dalam hal apapun. Misalnya dia ingin menurunkan berat badan, maka segala cara akan dilakukan tanpa kenal lelah. Berbeda dengan pria, ketika apa yang dilakukan dirasa berat, maka pria akan meninggalkan hal tersebut dan mencoba hal baru.
  • Yang terakhir adalah tentang rasa. Wanita lebih kuat dan tangguh dalam mempertahankan rasa cintanya pada seseorang. Berbeda dengan pria yang sangat mudah tergoda dan goyah. Maka tak heran, jika wanita akan setia pada satu pasangan.