Cara Praktis Mengembalikan Kekencangan Kulit Wajah

mengencangkan-kulit-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Sejumlah faktor memang mempengaruhi kesehatan kulit. Mulai dari usia, faktor genetik hingga jenis makanan yang Anda santap sehari-hari. Di antara sejumlah masalah yang ada, kulit yang mengendur kerap membuat Anda dilema. Apalagi kondisi tersebut kerap membuat penampilan terlihat kurang menarik. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengatasi masalah kulit mengendur ini dengan sejumlah cara berikut.

1. Mengonsumsi Makanan Sehat

Salah satu cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang wajib untuk dicoba adalah dengan menyantap makanan sehat. Dilansir dari laman Livestrong, Anda sangat disarankan untuk mengonsumsi jenis makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Pasalnya, antioksidan merupakan salah satu zat aktif yang mampu menangkal dampak buruk radikal bebas. Tentu saja hal tersebut juga akan membantu Anda dalam mengencangkan kulit. Apalagi antioksidan mampu menstimulasi produksi kolagen pada kulit.

2. Menggunakan Krim Khusus

Selain mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi, Anda juga disarankan untuk mengaplikasikan krim khusus. Biasanya krim satu ini disebut dengan firming cream. Firming cream merupakan krim yang mengandung beragam bahan aktif yang mampu menjaga kelembapan sekaligus mengembalikan kekencangan kulit. Tidak heran jika jenis satu ini biasa dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Kendati demikian, Anda juga dapat menyiasatinya dengan mengaplikasikan masker berbahan alami seperti yang terbuat dari rumput laut, alga hingga vitamin E.

3. Memperbanyak Asupan Cairan

Cara alami lainnya adalah dengan memperbanyak asupan cairan. Cairan dalam tubuh akan menjaga sel kulit tetap terhidrasi dan senantiasa dalam keadaan yang lembap. Tentu saja hal tersebut akan membantu mengencangkan kulit dan memudarkan garis-garis halus yang ada.

Beberapa cara di atas merupakan cara yang mudah untuk mengembalikan kekencangan kulit wajah. Kendati demikian, jangan lupa untuk selalu menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi kulit agar mendapatkan hasil yang memuaskan.