Kehamilan Membuat Wanita Ini Alergi Air

kehamilan_alergi_air_doktersehat_1
Photo Source: PA Real Life

DokterSehat.Com– Wanita berusia 29 tahun dari Greater Manchester, Inggris bernama Stacey Gilks mengalami sebuah masalah kesehatan yang cukup aneh. Karena kehamilan, ia kemudian mengalami alergi dengan air. Alergi ini bahkan sangat parah karena bisa membuatnya menangis hanya gara-gara terpercik sedikit air.

Dilansir dari Metro.co.uk, Stacey mulai menyadari ada yang salah dengan tubuhnya saat akan mandi di musim panas 2017 lalu. Saat itu, kulitnya mulai mengalami ruam-ruam kemerahan yang terasa perih saat terkena air. Yang luar biasa adalah, tak hanya air biasa, keringat atau air mata bahkan bisa membuat ruam-ruam parah pada kulitnya!

Kini, Stacey memilih untuk mandi hanya dua kali dalam seminggu. Bahkan, setiap kali mandi ia pasti mengalami rasa nyeri yang luar biasa. Saat mencari tahu apa yang terjadi pada dirinya melalui internet, Stacey baru tahu bahwa dirinya mengalami Aquagenic Urticaria, kondisi yang membuatnya mengalami reaksi alergi parah setelah mengalami kontak dengan air.

“Saat udara sangat panas di musim panas 2017 lalu, aku berkeringat sangat banyak. Saat itu, aku mulai merasakan sensasi gatal-gatal dan perih,” ucap Stacey.

“Memandikan kedua anakku bisa menjadi hal yang sangat menyulitkan karena mau tidak mau aku harus terkena air, namun aku tak lagi punya pilihan,” lanjutnya.

Stacey berkata bahwa alergi dalam tubuhnya diawali oleh perubahan hormon saat kehamilan. Selain itu, ia juga yakin jika stres yang ia alami setelah kehilangan kakek dan neneknya dalam waktu yang berdekatan karena meninggal juga ikut menjadi penyebabnya.

Pada musim gugur 2017, ia mengunjungi dokter untuk mendapatkan antihistamin. Obat ini mampu menghentikan tubuhnya mengalami reaksi alergi pada keringat dan air mata, namun jika ia terkena air, maka kulitnya akan segera mengalami ruam-ruam parah hanya dalam waktu beberapa menit saja.