Terbit: 25 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter


DokterSehat.Com– Salah satu cara untuk mendapatkan bentuk tubuh langsing dan ideal adalah dengan cara melakukan aktivitas fisik, alias olahraga. Olahraga dilakukan untuk membantu membentuk otot dan membakar kalori di dalam tubuh. Umumnya, jenis olahraga yang bisa membakar kalori adalah kardio dan latihan beban. Kedua jenis latihan tersebut memiliki gerakan yang membutuhkan banyak tenaga sehingga mampu membakar kalori.

doktersehat-tertawa

Namun, siapa sangka ternyata beberapa kegiatan sederhana yang dilakukan setiap hari ini ternyata mampu membakar kalori. Penasaran? Berikut adalah penjelasannya:

1. Mengoleskan Pelembap Bibir

Pelembap bibir merupakan salah satu benda paling penting bagi wanita. Gunanya adalag untuk mempercantik penampilan bibir dan menjaga bibir agar tidak mudah kering. Mengoleskan pelembap bibir mungkin sudah menjadi kegiatan sehari-hari Anda. Ternyata, kegiatas sederhana ini bisa membatu Anda membakar kalori. Mengoleskan pelembab bibir selama 1.500 kali bisa membakar sekitar 200 kalori.

2. Berciuman

Tidak hanya menyenangkan, ciuman juga bisa membantu membakar kalori dalam tubuh. Berciuman selama dua jam mampu membakar sekitar 200 kalori. Nah, tidak ada salahnya jika Anda mencium pasangan dua jam sehari. Selain bisa mempererat hubungan, juga bisa membuat Anda menjadi lebih kurus.

3. Tertawa

Tertawa terbukti memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Tidak hanya itu, banyak ahli mengatakan bahwa dengan tertawa setiap hari maka akan awet muda. Ternyata, ada manfaat lai yang bisa Anda dapatkan dari tertawa, yakni bisa membakar kalori. Mungkin ini dikaitkan dengan keringat yang keluar dari tubuh saat tertawa. Untuk itu, jangan ragu untuk tertawa setiap hari.

4. Bernyanyi

Siapa yang tidak suka bernyanyi? Sebagian besar orang suka bernyanyi walaupun tidak bisa bernyanyi. Apalagi saat lagu favorit sedang dimainkan. Tidak sedikit orang bernyanyi di kamar mandi sambil teriak. Menurut mereka hal tersebut sangat menyenangkan. Selain menyenangkan, bernyanyi juga bisa membakar kalori. Bernyanyi sebanya 23 kali sehari bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Selamat mencoba.



DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi