Kecoa Melubangi Gendang Telinga Wanita Ini

kecoa_doktersehat_1
Photo Source: Flickr/ Rocky Cardwell

DokterSehat.Com– Seorang wanita berusia 20 tahun yang tidak disebutkan namanya mengalami kejadian mengerikan tatkala kecoa masuk ke dalam telinganya saat tidur. Tak hanya membuat telinganya sakit, gendang telinga sang wanita bahkan sampai berlubang karena digigit oleh serangga ini.

Dilansir dari South China Morning Post, sang wanita kemudian memeriksakan kondisi ini ke Renkang Hospital yang ada di Dongguan, Provinsi Guangdong, Tiongkok setelah kecoa masuk ke dalam telinganya pada Selasa, 17 Juli 2018 lalu. Dua hari setelah kejadian, dokter kemudian berhasil mengeluarkan kecoa ini dari telinganya.

“Rasanya seperti jarum yang ditusukkan pada telingaku. Aku tidak menyangka jika kecoa bisa sampai masuk ke dalam lubang telinga. Aku pikir hal ini disebabkan oleh kebiasaanku memakai cotton bud untuk membersihkan kotoran telinga,” ucap sang wanita.

Ia kemudian sadar jika hal ini disebabkan oleh kecoa tatkala merasakan ada yang bergerak di dalam telinganya. Ia juga sempat meneteskan minyak di lubang telinga demi mengeluarkan kecoa ini namun tidak berhasil.

“Setelahnya kecoa ini seperti berhenti bergerak dan aku baru sempat memeriksakan kondisi ini ke dokter dua hari setelah masuk ke dalam telingaku,” lanjutnya.

Dr. Huang Dan yang mengeluarkan kecoa ini menyebutkan bahwa kecoa ini memiliki ukuran yang kecil sehingga mampu masuk ke dalam telinga sang wanita. Yang menjadi masalah adalah, kecoa ini juga menggigit gendang telinga sehingga memicu perdarahan.

Dr. Huang menangani kasus yang serupa sekali atau dua kali dalam sebulan. Kebanyakan pasien tinggal di lantai dasar apartemen yang kondisinya cenderung lebih lembab namun disukai oleh kecoa.

Belum jelas apakah pendengaran sang wanita mengalami gangguan akibat hal ini atau tidak. Satu hal yang pasti, ia lega karena kecoa ini telah dikeluarkan dari telinganya.