Terbit: 8 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Sepasang teman yang sedang makan bersama bernama Zhang dan Zhao dari Tiongkok merasakan ada sensasi pedas dari makanan yang mereka pesan di sebuah restoran. Awalnya, mereka pikir rasa pedas ini berasal dari bumbu herbal di dalamnya, namun mereka kemudian menemukan hal yang aneh, yakni potongan tubuh kecoa.

Pelanggan Restoran Menemukan 8 Kecoa Dalam Makanannya!

Dilansir dari South China Morning Post, mereka kemudian mengaduk-aduk mangkuk sup panas yang sedang mereka nikmati. Saat itulah mereka menyadari bahwa serangga menjijikkan ini ada di dalamnya.

“Zhao bahkan bisa merasakan tekstur dari kaki kecoa pada mulutnya,” ucap Zhang.

Yang lebih menjijikkan adalah, tak hanya satu, mereka ternyata menemukan tujuh kecoa lainnya di dalam mangkuk sup yang mereka dapatkan. Zhang bahkan sampai berpikir jika pihak restoran memberikan makanan yang keliru pada mereka. Sebagai informasi, ada sebagian warga Tiongkok yang sengaja mengonsumsi kecoa sebagai obat herbal.

Sayangnya, saat mengajukan protes kepada pemilik restoran bernama Li, mereka justru mendapatkan respons yang tidak menyenangkan, yakni menganggap Zhang dan Zhao berbohong dan sengaja menempatkan kecoa pada makanannya.

“Kami yakin dapur kami selalu dijaga kebersihannya. Jika mereka menemukan satu kecoa, besar kemungkinan hal ini memang kesalahan kami, namun, delapan kecoa sepertinya tidak masuk akal,” ucap Li.

Zhao dan Zhang pun langsung naik pitam setelah mendapatkan jawaban tersebut. Meskipun sudah ditawari untuk mendapatkan makanan pengganti dan uang kompensasi, mereka tidak terima dan memilih untuk melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian dan otoritas keamanan makanan setempat. Kini, pihak restoran harus menghadapi investigasi dari kedua organisasi tersebut.

Selalu pastikan untuk memilih tempat makan yang higienis agar tidak mengalami dampak buruk bagi kesehatan setelah mengonsumsi makanan yang kita pesan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi