Kecelakaan Sepeda Motor, Kemampuan Mengingat Pria Ini Hilang

nick_mcmahon_doktersehat_1
Photo Source: Mercury Press and Media

DokterSehat.Com– Pria bernama Nick McMahon dari Dinnington, Inggris mengalami kecelakaan sepeda motor pada 2011 silam. Ia mengalami kerusakan parah pada bagian frontal lobe otak sehingga terkena masalah memori yang cukup parah. Tak hanya memori masa lalu yang hilang, ia juga tak mampu mengingat kejadian yang baru saja dialaminya.

Dilansir dari Daily Mail, pria berusia 40 tahun ini kini sering mengambil foto untuk membuatnya mengingat tentang hal-hal yang ia lakukan. Sudah lebih dari 10.000 foto yang telah ia ambil karena mengalami gangguan memori yang membuatnya mirip seperti lansia penderita alzheimer.

Saat kecelakaan sepeda motor terjadi, Nick sebenarnya sudah memakai helm. Sayangnya, otaknya mengalami benturan parah dengan bagian dalam tengkoraknya sehingga memicu kerusakan parah pada bagian frontal lobe, bagian otak yang mengendalikan memori dan emosi. Kini, ia tak lagi mampu mengingat dan harus mengambil foto dari berbagai hal yang dilakukannya dengan keluarga agar bisa mengetahui bagaimana anak-anaknya tumbuh besar.

Nick juga kini terkena epilepsi dan lupa dengan kenangan 10 tahun dalam hidupnya, termasuk hari pernikahannya, kematian sang ayah, dan kelahiran dua anaknya. Bahkan, Nick terkadang bisa lupa siapa dirinya, siapa istrinya, atau apa yang sedang ia lakukan.

Istrinya, Emma, harus berhenti dari pekerjaannya sebagai manajer bank demi merawat suaminya setiap hari. Meski kerepotan, Emma mengaku bersyukur suaminya masih bisa hidup.

Kini, pasangan ini sedang berusaha untuk membuat kedua anaknya, Connor (13) dan Ryan (8) mendapatkan kenangan yang indah di masa kecilnya bersama dengan ayah dan ibunya. Mereka pun selalu mengambil foto bersama pada berbagai kegiatan yang mereka lakukan.

Sayangnya, saat melihat foto-foto yang diambilnya, Nick sama sekali tidak ingat dengan kenangan yang ada dalam foto tersebut. Meskipun begitu, ia mengaku senang karena masih bisa melihat foto-foto ini sehingga bisa mengetahui apa saja yang dilakukannya dengan orang-orang tercinta.