Pria Ini Menjadi Sahabat Dekat Penabrak yang Membuatnya Lumpuh

kecelakaan_lumpuh_doktersehat_1
Photo Source: en.goodtimes.my

DokterSehat.Com– Apa yang akan anda lakukan jika seseorang menabrakmu dan kemudian membuatmu lumpuh? Kebanyakan orang akan sangat marah atau bahkan dendam kepada orang tersebut, namun hal yang berbeda justru dilakukan oleh David Fransisco, pria yang berasal dari Nashville, Tennessee, Amerika Serikat.

Dilansir dari en.goodtimes.my, pada 27 April 2018 lalu, David sedang bersepeda untuk menuju sekolah musik Blackbird Academy tatkala sebuah mobil menabraknya. Tubuhnya terlempar ke mobil dan wajahnya langsung menimpa kaca depan.

Tulang kepalanya retak dan benturan keras karena kecelakaan ini membuatnya lumpuh. Setelah beberapa hari tidak sadarkan diri, David siuman dan mengetahui bahwa ia tidak bisa menggerakkan anggota badannya. Hal ini disebabkan oleh cedera tulang punggung parah yang dialaminya. Dokter pun dengan berat hati berkata bahwa ada kemungkinan ia tidak akan bisa berjalan lagi.

Penabraknya adalah Freya Markowski. Ia menerobos lampu merah dan kemudian menabrak David. Saat tahu ia telah menabrak seseorang, Freya langsung berusaha menolong David dan membawanya ke rumah sakit. Sebagai informasi, Freya sempat menderita masalah bipolar dan baru saja dinyatakan sembuh dari masalah kesehatan mental ini. Kecelakaan ini membuatnya kembali mengalami masalah tersebut akibat dari rasa bersalah.

Freya bahkan sampai terjerat narkoba demi mengatasi rasa bersalahnya. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit karena overdosis heroin. Beruntung, pertemuannya dengan David justru membuatnya membantu mengatasi masalah kesehatan mentalnya.

Tak hanya memaafkan Freya, David bahkan mulai menjalin persahabatan dengan Freya. Mereka terus berkirim pesan dan melakukan panggilan video. Kondisi keduanya kemudian semakin membaik. David mulai menjalani terapi fisik dan Freya mulai rajin menjalani pengobatan masalah bipolar dan ketergantungan narkoba.

“Banyak orang yang mendukungku menjalani masa sulit. Ia juga mengalaminya sehingga aku pikir aku harus ikut mendukungnya,” ucap David.

Setahun setelah kecelakaan, David sudah mulai bisa berjalan dengan bantuan tongkat. Freya mengaku bersyukur orang yang dulu sempat ia buat lumpuh kini mulai pulih. Ia juga bersyukur telah mendapatkan sahabat baru yang membantunya mengatasi masa-masa sulit.