Terbit: 19 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bangun di pagi hari lalu jalan-jalan mengelilingi taman sembari menghirup udara segar memang sangat nikmat. Tentu saja, jika kebiasaan tersebut rutin dilakukan setiap hari, maka tubuh akan selalu sehat, bugar dan juga langsing.

Hindari Kebiasaan ini di Pagi Hari agar Badan Tidak Melar

Sayangnya, bagi sebagian besar orang hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan. Alih-alih jalan mengelilingi taman sembari menghirup udara segar, bangun tidur di pagi hari saja terasa sangat sulit. Daripada bangun di pagi hari, lebih baik tidur atau bermalas-malasan di tempat tidur.

Tentu saja, kebiasaan tersebut tidak baik untuk dilakukan. Sebab, bisa membuat tubuh Anda menjadi tidak sehat dan juga melar. Nah, berikut adalah beberapa kebiasaan di pagi hari yang berpotensi membuat tubuh menjadi melar, diantaranya:

1. Awali Hari dengan Minum Kopi atau Teh

Banyak orang yang memiliki kebiasaan mengonsumsi kopi atau teh di pagi hari untuk mengawali aktivitas. Mereka percaya bahwa dengan mengonsumsi minuman tersebut di pagi hari dapat membuat tubuh menjadi lebih bersemangat sehingga bisa melakukan aktivitas dengan baik. Sebaiknya, ubah kebiasaan tersebut dengan mengonsumsi air putih setelah bangun tidur. Setelah itu, Anda bisa langsung mengonsumsi secangkit kopi atau teh.

2. Melewatkan Sarapan

Melewatkan sarapan bisa membuat tubuh Anda menjadi melar. Hal ini dikarekan jika Anda melewati sarapan, maka kemungkinan besar Anda akan menyantap makanan dalam porsi besar saat makan siang. Oleh karena itu, biasakan diri untuk sarapan agar setiap hari. Selain untuk mencegar agar tubuh tidak melar, sarapan juga bisa memberikan tubuh energi sehingga tidak lemas saat melakukan aktivitas.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement

3. Bermalas-Malasan

Bermalas-malasan di tempat tidur pagi hari apalagi saat libur memang sangat menyenangkan. Namun, kebiasaan tersebut sangatlah tidak baik karena dapat membuat tubuh Anda menjadi melar. Hal ini dikarenakan, bermala-malasan di pagi hari maka seterusnya hingga siang atau sore hari Anda akan terus bermalas-malasan tanpa menggerakkan tubuh. Ada baiknya jika Anda memulai hari dengan melakukan olahraga ringan di pagi hari agar tubuh tetap sehat, bugar, dan pastinya langsing.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi