Terbit: 23 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bukan menjadi hal yang aneh lagi jika setiap orang yang baru bangun tidur pasti selalu mencari ponselnya. Entah untuk melihat jam atau pemberitahuan lainnya, kebiasaan ini dilakukan setiap hari. Dan waktu yang dihabiskan juga sangat banyk, bisa sampai berjam-jam.

Inilah 3 Kebiasaan Sehat yang Wajib Dilakukan Pagi Hari

Padahal, masih banyak kegiatan lain yang bisa diakukan di pagi hari dan tentu saja memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Seperti diketahui, bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting. Sebab, jika tubuh sehat, maka segala penyakit berbahaya tidak akan mengintai tubuh.

Untuk itu, berikut adalah beberapa kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan di pagi hari, untuk kesehatan:

1. Pemanasan

Ketika bangun tidur di pagi hari, jangan memilih untuk bermalas-malasan di atas tempat tidur hingga tiba waktunya untuk mandi. Tapi, cobalah untuk melakukan pemanasan setelah mengumpulkan semua kesadaran Anda setelah bangun tidur. Anda bisa melakukan gerakan sederhana atau pemanasan di bawah sinar matahari. Hal tersebut baik untuk kesehatan tubuh Anda. Sebab, tubuh Anda bergerak dan menerima sinar matahari yang cukup di pagi hari, sehingga membuat Anda semangat untuk melakukan aktivitas selanjutnya.

2. Mengonsumsi Vitamin

Tubuh membutuhkan nutrisi dan vitamin agar selalu sehat dan bugar. Nutrisi dan vitamin tersebut bisa Anda peroleh dari makanan yang Anda konsumsi, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan lain sebaginya. Selain itu, vitamin juga bisa diperoleh dari suplemen yang bisa Anda konsumsi di pagi hari. Anda bisa melakukan kebiasaan minum suplemen vitamin di pagi hari, seperti vitamin B12, omega-3, dan vitamin E yang merupakan vitamin terbaik untuk dikonsumsi. Pasalnya, vitamin tersebut memiliki manfaat untuk menambah energi, meningkatkan semangat, kesehatan rambut, kulit, dan kuku.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

3. Sarapan

Kebiasaan terakhir yang harus Anda lakukan di pagi hari agar tubuh tetap sehat adalah sarapan. Sarapan merupakan jam makan terbaik yang tidak boleh dilewatkan. Sebab, dengan sarapan, Anda memberikan asupan makanan ke dalam tubuh yang akan diubah menjadi energi. Energi tersebut nantinya akan digunakan untuk melakukan aktivitas di siang hari. Selain itu, sarapan juga sangat baik bagi Anda yang sedang dalam proses penurunan berat badan. Pasalnya, dengan sarapan Anda bisa mengendalikan keinginan untuk makan banyak di siang hari.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi