Studi Baru: Inilah 5 Kebiasaan Penambah Usia, Coba Yuk!

doktersehat-olahraga
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Siapa sih yang tidak ingin panjang umur? Tentunya kita semua sangat mengharapkan memiliki usia yang panjang serta senantiasa sehat. Hal itu dibuktikan dengan berbagai upaya kita dalam menjaga kesehatan agar tetap dapat hidup. Ya, secara garis besar bisa dikatakan bahwa panjang umur adalah harapan dan keinginan setiap orang yang hidup.

Namun, sayangnya terkadang harapan tak sesuai dengan usaha. Banyak yang menginginkan punya umur panjang, tapi tidak banyak yang dibuktikan dengan tindakan. Sehingga pada fakta dan data ditemukan bahwa angka kematian usia muda semakin meningkat. Salah satu penyebabnya adalah banyak yang menerapkan pola hidup tak sehat.

Berangkat dari banyaknya problem serta ketakutan akan kematian di usia muda, membuat para ilmuan di AS melakukan penelitian mendalam tentang bagaimana mendapatkan hidup berkualitas serta umur panjang. Dari penelitian panjang tersebut, ditemukan hasil bahwasanya usia seseorang bisa ditentukan dari kebiasaan yang dilakukan sepanjang hidupnya.

Lebih jelas lagi, penelitian yang dipublikasikan pada Journal Circulation, menunjukkan bahwa ada 5 kebiasaan yang bisa memengaruhi kehidupan dan memanjangkan usia seseorang. Adapun kelima kebiasaan tersebut mulai dari mengonsumsi makanan sehat, olahraga secara teratur, minum air putih yang cukup, tidak merokok, dan menjaga berat badan.

Kelima kebiasaan tersebut telah diformulasikan ke dalam sebuah teori yang diklaim bisa menambah usia seseorang hingga 10 tahun! Tentu saja hal tersebut merupakan waktu yang tidak sebentar bukan?

Temuan terbaru ini bukan hanya teori saja, tapi sudah dibuktikan dengan sampel warga AS berskala besar, yakni ratusan ribu orang. Para responden tersebut diberi kuesioner yang berkaitan dengan gaya hidup mereka sekitar dua hingga lima tahun mendatang. Selain itu, para ilmuan tersebut juga langsung turun ke lapangan guna melihat bagaimana seseorang menjalankan 5 kebiasaan ini.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kita menerapkan kebiasaan sehat tersebut agar kualitas hidup semakin baik serta memiliki usia yang panjang.