Awas, 4 Kebiasaan Sehari-Hari ini Bisa Merusak Wajah Cantikmu

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo-1024

DokterSehat.Com– Bagi setiap wanita, kecantikan wajah adalah sebuah hal yang tidak bisa ditawar dan sifatnya mutlak. Sebab, kecantikan dianggap mampu mendongkrak penampilan agar lebih menarik dan bisa menjadi pusat perhatian setiap orang.

Dengan anggapan seperti itu, tak heran kalau kebanyakan wanita rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya. Namun, terkadang cara yang digunakan sudah melampaui batas, alias merugikan kesehatan diri sendiri. Sebab, ada beberapa cara yang terbilang ekstrem, seperti suntik, sampai operasi yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sebenarnya, merawat dan membuat wajah tetap cantik itu tidak sesulit yang dibayangkan. Sebab, seringkali kita tidak menyadari bahwa ada kebiasaan kita sehari-hari yang justru membuat wajah rusak dan ahkhirnya kecantikan itupun berkurang.

Agar lebih jelas, berikut adalah beberapa kebiasaan yang bisa merusak wajah cantikmu secara perlahan.

1. Jarang Ganti Handuk Wajah

Setiap kali mencuci muka, tentu saja kita akan mengeringkannya dengan handuk wajah, bukan? Namun, perlu diketahui bahwa kebiaaan yang satu ini bisa berpotensi menciptakan masalah pada wajah. Apalagi ketika handuk itu tidak pernah diganti, tentunya akan ada banyak bakteri yang menumpuk dan bisa membuat masalah bagi kecantikan wajah.

2. Terkena Busa Sampo

Saat keramas, tentu saja kita pernah merasakan adanya busa yang tercecer ke wajah, bukan? Ya, kadang kala memang busa dari sampo itu bisa mengalir ke wajah, bahkan sampai ke mata. Ketika sudah seperti itu, sebaiknya kita segera membilasnya dengan air bersih. Sebab, busa sampo ternyata bisa membuat masalah bagi wajah, salah satunya adalah kering.

3. Malas Membersihkan

Kebiasaan ini adalah sebuah kebiasaan yang buruk dan sebaiknya jangan dilakukan. Kebanyakan wanita saat ini malas membersihkan wajah. Sepulang kerja, mereka langsung beranjak tidur, padahal wajah masih kotor dan sisa kosmetik juga belum dibersihkan. Hal ini bisa membuat wajah menjadi rusak, lebih baik bersihkan walau hanya menggunakan kapas dan air.

4. Sering Begadang

Dan yang tak kalah penting juga, kebiasaan begadang juga kerap menjadi masalah atau penyebab terjadinya kerusakan pada wajah. Sebab, kurang tidur bisa memengaruhi sirkulasi darah sehingga wajah terlihat lebih pucat dan tidak segar.