Inilah 4 Kebiasaan yang Katanya Sehat, Justru Membuat Tubuh Makin Melar

doktersehat-timbangan-berat-badan-diet

DokterSehat.Com– Dalam mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, berbagai macam usaha akan dilakukan, terutama bagi wanita. Sebab bagaimanapun juga, bentuk tubuh adalah faktor pendukung dari penampilan. Semakin baik bentuk tubuh yang dimiliki, maka semakin baik pula penampilannya sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain.

Biasanya, seseorang yang ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal akan melakukan beberapa kebiasaan yang menurutnya menyehatkan dan dapat menurunkan berat badan secara cepat. Salah satu kebiasaan tersebut misalnya tidak melakukan sarapan atau makan pagi. Padahal, kebiasaan tersebut tidaklah benar dan justru membuat tubuh semakin melar. Lantas, apa saja kebiasaan salah lainnya? Untuk lebih jelas, berikut diantaranya:

1. Tidak Sarapan

Kebiasaan yang satu ini sangat banyak dilakukan oleh orang yang ingin menurunkan berat badan. Alih-alih mendapatkan hasil, justru kebiasaan yang satu ini sangat tidak baik dan bisa membuat berat badan semakin melonjak. Sebab, dengan melewatkan sarapan, maka kita akan merasa sangat lapar pada siang hari. Akibatnya, kita akan menjadi lebih ganas dan rakus dengan menyantap berbagai macam makanan.

2. Mengurangi Porsi Makan

Dalam hal ini, boleh saja kita mengurangi porsi makan, asal porsi tersebut masih dalam batas normal. Namun, yang tidak baik adalah mengurangi porsi makan secara drastis. Sebab, hal tersebut justru akan membuat hormon ghrelin melonjak sangat tinggi. Akibatnya, rasa lapar akan semakin besar dan sering datang.

3. Makan Produk Instan

Banyak yang mengatakan bahwa mengonsumsi produk instan yang berlabel rendah lemak bisa membuat berat badan turun secara cepat. Padahal, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab, makanan yang rendah lemak biasanya akan dipenuhi dengan gula atau bahkan zat kimia lainnya agar kita bisa merasakan kenyang. Tentunya hal ini sangat berbahaya dan mengkhawatirkan, bukan?

4. Olahraga Ketat

Olahraga memang aktivitas yang sangat bermanfaat dan menyehatkan. Namun, itu jika dilakukan secara tepat dan wajar. Beda halnya jika kita terlalu memforsir tubuh dengan dalih ingin membakar lemak secara cepat. Bukannya meluruhkan lemak, kebiasaan tersebut malah membuat tubuh menjadi drop dan merugikan kesehatan.