Jangan Langsung Tidur, Lakukan 4 Hal Baik ini Setelah Bercinta

doktersehat seks saat menstruasi

DokterSehat.Com– Aktivitas seksual merupakan hal penting dalam sebuah ikatan keluarga. Bagaimana tidak, hubungan seksual yang berkualitas telah terbukti bisa meningkatkan keharmonisan pasangan suami dan istri. Sebab, dari berbagai hasil survey yang telah dilakukan, didapati hasil bahwa seksual termasuk sebagai salah satu faktor penentu dalam keutuhan rumah tangga.

Namun, kadang dalam melakukan hubungan seksual, ada beberapa hal yang terlewatkan, misalnya langsung tidur setelah orgasme didapatkan. Padahal, kebiasan tersebut tidak baik bagi kesehatan. Sebab, ada beberapa hal baik yang perlu dilakukan setelah bercinta agar terhindar dari masalah kesehatan. Apa saja hal baik tersebut?

1. Membersihkan Organ Intim

Setelah mendapatkan orgasme, setiap orang pasti akan merasakan lelah yang luar biasa sehingga menimbulkan rasa kantuk sehingga tak sedikit yang langsung tertidur. Padahal, setelah bercinta seharusnya membersihkan organ intim terlebih dahulu. Sebab, ada berbagai macam bakteri yang menempel pada organ intim yang tentunya berbahaya jika tidak dibersihkan.

2. Buang Air Kecil

Hal ini penting dan sering diabaikan, terutama bagi wanita. Setelah melakukan hubungan intim, jangan langsung tidur, tapi usahakan untuk buang air kecil terlebih dahulu. Sebab, buang air kecil adalah cara alami untuk membersihkan vagina dari berbagai virus serta bakteri yang bisa menyebabkan iritasi.

3. Mengganti Celana Dalam

Sebelum melakukan hubungan intim, tentunya ada sebuah aktivitas yang bernama foreplay, agar gairah semakin meningkat. Biasanya, saat foreplay ini, ada cairan yang dikeluarkan organ intim pada celana dalam. Tentunya cairan ini bisa menyebabkan masalah kulit, seperti gatal, dan infeksi. Untuk itu, segera ganti celana dalam sebelum Anda tertidur pulas.

4. Mandi

Walau terkadang enggan dilakukan, tidak ada salahnya Anda untuk mandi setelah melakukan hubungan intim. Sebab, ketika bercinta, ada kemungkinan bertukarnya bakteri dari tubuh pasangan Anda. Sebagaimana diketahui, banyak terjadi infeksi kulit yang mengakibatkan gatal serta sensasi panas akibat infeksi bakteri. Agar terhindar dari itu, disarankan untuk mandi seusai bercinta.